Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Gandeng Mahasiswa, Polsek Karanggeneng Bagikan Masker di Pasar

Kapolsek Iptu Raksan bersama mahasiswa UM Surabaya saat membagikan masker

Lamongan, memorandum.co.id – Mengantisipasi penularan wabah Covid-19 di lingkungan pasar di Lamongan, Polsek Karanggeneng melakukan kegiatan bagi-bagi masker untuk masyarakat.

Dalam giat kali ini Polsek menggandeng nahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya untuk membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Pon Desa Mertani.


“Dalam giat ini ada pembagian 200 masker dari pemerintah, 300 dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya,” terang Kapolsek Karanggeneng, Iptu Raksan, Jumat (20/8/2021).


Menurutnya, pembagian masker gratis tersebut disediakan untuk masyarakat, khususnya para pedagang dan pengunjung pasar yang rentan tertular Covid-19 karena pasar menjadi pusat kerumunan. Seiring dengan beroperasinya kembali pasar, Polsek Karanggeneng juga telah membuka gerai masker gratis yang telah didirikan.

baca juga :  Polisi Gerebek Rumah Tuak Sumberwudi

“Kami juga membuka gerai masker di beberapa titik. Gerai masker gratis ini ada setiap hari pasaran dimana pasar yang ada di Kecamatan Karanggeneng buka,” tandasnya.

Raksan mengungkapkan, gerai masker gratis ini digalakkan secara rutin untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Terutama dalam masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang diperpanjang ini agar masyarakat terus teredukasi dan taat akan protokol kesehatan.

“Melalui gerai masker gratis ini kami berharap masyarakat bisa dispilin protokol kesehatan untuk melindungi diri, dan kebaikan bersama. Sehingga dapat mengurangi dan meminimalisir paparan virus Covid-19,” harapnya.

baca juga :  Musim Liburan, Satpolairud Polres Lamongan Dirikan Posko SAR di WBL

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Mertani beserta Muspika, dan juga dihadiri pihak Pengelola pasar Pon Desa Mertani. Giat pembagian masker tersebut berjalan dengan lancar aman dan tertib. (nas/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Polri Presisi, Polres Lamongan Gembleng Rohani Anggota

Aziz Manna Memorandum

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum