Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Gandeng Pelatih Kolombia, Selam Jatim Siap Pertahankan Gelar Juara Umum

Surabaya, Memorandum.co.id – Pengurus Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Provinsi Jawa Timur menggandeng, Aymer Arboleda asal Kolombia untuk membantu melatih atlet proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua, yang resmi dibuka pada 2 Oktober 2021 mendatang.

Ketua POSSI Jatim, Mirza Muttaqien mengatakan, direkrutnya Aymer Arboleda karena pengalamannya yang berhasil membawa atletnya juara dunia dalam kejuaraan dunia di Rusia beberapa waktu lalu.


“Adanya Aymer ini memberi semangat baru bagi atlet-atlet kita karena pengalamannya bisa membawa atletnya sebagai juara dunia. Secara pelatihan, hampir sama namun ada beberapa pola itu yang berbeda dan diberikan untuk kita itu sangat berpengaruh,” kata Mirza, Rabu (15/9)siang.

baca juga :  PON XX Papua Ditunda Oktober 2021

Memang dalam pelatihan yang ada sekarang, aku Mirza, sang pelatih tak bisa datang langsung ke Indonesia. Pasalnya, ia terhambat dengan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Memang ini sudah jalan dua bulan dia hanya bisa memberi materi secara virtual saja. Sebenarnya sudah mau datang dokumen sudah siap, cuma karena ada kebijakan PPKM akhirnya batal diganti virtual,” lanjut dia.

Tak hanya sekadar memberikan latihan teknik dan fisik saja, Aymer bersama POSSI Jatim juga berkomitmen untuk membantu melatih psikologis atlet.

baca juga :  Lepas Kontingen Jatim, Gubernur Khofifah Optimistis Raih Prestasi Tinggi di PON

Walau begitu, ia menilai, tidak mengurangi hasil latihan para atlet. Justru, ia optimis selam Jatim tetap dapat membawa pulang 12 medali emas sesuai target dari 28 nomor yang akan dipertandingkan.

Dalam PON nanti, kontingen selam Jatim akan diperkuat oleh 22 atlet yang terdiri dari 12 atlet putra dan 10 atlet putri. Adapun untuk nomor kolam 18 atlet dan 4 atlet di nomor finswimming laut.(*/fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Tim Pelatih Angkat Besi Jatim Fokus Perkuat Mental Atlet

Aziz Manna Memorandum

Tim Basket Putra Jatim Diminta Berjuang Keras di Babak Penyisihan PON Papua

Aziz Manna Memorandum

Sidoarjo Kirim 105 Atlet ke PON Papua

Aziz Manna Memorandum