Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Gandeng PT. INKA, Pemkab Wujudkan Kereta Api Shuttle Train Bojonegoro -Surabaya

Anna Mu’awanah bersama Menteri Perhubungan RI

Bojonegoro, memorandum. co. id – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berencana segera merealisasikan pengembangan moda transportasi massal dengan pengadaan kereta api shuttle train (antar jemput) yang nantinya menghubungkan Bojonegoro-Surabaya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah telah melakukan kerjasama dengan membuat kesepakatan yang tertuang dalam nota kesepahaman memorandum of understanding (MoU) dengan PT. Kereta Api pada 4 Januari 2019 Tentang Perkeretaapian Kota dan dengan PT. INKA Madiun (Persero) tanggal 8 Juli 2019 silam tentang kerjasama pengembangan sistem transportasi dan sistem logistik.


“Bersama Pak Menteri Perhubungan saya disampingi Asda II dan Dinas Perhubungan rencana pembicaraan pemantapan untuk kereta api (shuttle train) Bojonegoro Surabaya jika terwujud ini akan mendukung sektor perdagangan. Serktor properti/permukiman sektor tenaga kerja, ” ujar Bupati Anna kemarin.


Kepala Dinas Perhubungan Andik Sudjarwo menjelaskan, keunggulan moda transportasi tersebut antara lain memiliki kapasitas angkut massal, waktu tempuh yang lebih pasti, hemat bahan bakar, menghasilkan emisi gas buang yang rendah. “Serta tujuan pemberhentian yang bisa menjangkau pusat-pusat perekonomian,” ujarnya.

baca juga :  Modal PPM Cair, Bupati Bojonegoro Lakukan Pembinaan Kelompok Lewat Vidcon

Ditambahkannya, melihat perkembangan transportasi darat, kendaraan pribadi yang kian pesat bertambah dari tahun ke tahun, apabila tidak diimbangi dengan transportasi umum (massal), angka kemacetan dan kecelakaan pasti juga akan bertambah. Moda Kereta api ini menjadi solusi terbaik untuk menekan hal tersebut. (top/har/gus)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Good Governance, Pemkab MoU dengan Kejari Bojonegoro

Ferry Ardi Setiawan

Warga Bojonegoro Rasakan Manfaat Pembangunan Jalan Poros Utama Kecamatan

Agus Supriyadi

Wabup Bojonegoro Bersih-bersih Sampah Bareng Warga

Agus Supriyadi