Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Metropolitan

Gandeng Taufik Monyong, Sholeh Siap Menang Pilwali

Di depan rumah HOS Cokroaminoto, Sholeh dan Taufik deklarasi pasangan independen pada pilwali 2020.

Surabaya, Memorandum. co.id – M Sholeh akhirnya menggandeng Taufik Monyong untuk maju sebagai cawali dan cawawali  dari jalur independen pada Pilwali Surabaya 2020.

Sebagai bentuk keseriusannya, mereka mendeklarasikan diri di depan rumah HOS Cokroaminoto, Jalan  Peneleh VII, Kamis (14/11).


Sholeh yang sudah mendeklarasikan diri maju independen sejak Juli lalu mengatakan, dirinya menggandeng Taufik Monyong karena sudah kenal lama, sama-sama aktivis 98, dan pernah sama-sama  dipenjara.”Jadi sudah klop untuk maju bareng dalam pilwali jalur independen,” tegas Sholeh yang berprofesi sebagai advokat ini.

baca juga :  Jelang Putusan Sengketa Pilkada Surabaya, Ini Kata Tim Hukum Paslon

Dia menambahkan, selama kepemimpinan Wali Kota Risma ada beberapa yang belum digarap seperti soal PDAM dan transportasi. Maka  ddirinya siap memberesinya nanti.“Sekarang ini semua calon memiliki peluang yang sama karena tak ada yang dominan.Maka kami siap bersaing maju pilwali,”kata dia.

Untuk bisa maju sebagai calon independen, Sholeh  yakin bisa mengumpulkan dukungan KTP sesuai dengan yang disyaratkan KPU yaitu 138.565 KTP. Sekarang  dirinya  sudah mengumpuklkan 90 ribu KTP. Artinya masih kurang sekitar 48 ribu KTP. “Dalam waktu dekat, kita harus selesaikan persyaratan itu. Nanti kita bikin booth-booth di mall, di jalan-jalan. Kalau ada warga yang ingin menyerahkan KTP-nya kita sudah siapkan form. Masyarakat enggak perlu fotokopi KTP, nanti ada tim yang foto dan isi form,” ujar Sholeh.

baca juga :  Mujiaman Sidak Hi-Tech Mall Surabaya

Sholeh bersama Taufiq Monyong yakin bisa memenuhi syarat tersebut. Sebab, pengumpulan dukungan KTP ke KPU baru akan dimulai pada 11 Desember 2019 hingga 5 Maret 2020. Sholeh optimistis dengan adanya Taufiq Monyong, pekerjaan mencari dukungan tersebut akan lebih mudah.

Sementara Taufik Monyong mengatakan dirinya siap mendampingi Sholeh untuk maju dalam pilwali. Sebagai seorang seniman, dia melihat  kebudayaan sekarang ini masih  belum mendapatkan posisi yang bagus di Surabaya. Sebab, masih dipandang sebelah mata.

“Dengan mendeklarasikan di depan rumah HOS Cokroaminoto ini kami juga ingin belajar banyak kepada HOS Cokroaminoto soal transformasi nilai-nilai baik dari para leluhur,” ungkap dia.(udi/dhi)

baca juga

Whisnu Sakti Siap Gelontor Program Rp 100 Juta Per RT

Aziz Manna Memorandum

Whisnu Sakti Siap Bumikan Trisakti Bung Karno

Aziz Manna Memorandum

Whisnu Sakti Optimistis Dapat Rekom Cawali

Agus Supriyadi