Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Gara-gara Lilin, Gudang Barang Bekas di Sedati Ludes Terbakar

Kobaran api yang menghanguskan gudang barang bekas beserta seluruh isinya

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Sebuah gudang berisi barang bekas milik Mustain di Desa Pranti, Kecamatan Sedati ludes terbakar pada Selasa (11/8/2020) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Pranti, Suhaini menyebutkan, kebakaran terjadi saat kawasan itu gelap gulita lantaran mati listrik. Dimungkinkan, api muncul dari lilin yang menyambar kardus-kardus bekas yang ada di sana.

Akibatnya, api pun cepat membesar dan melalap habis isi gudang yang berada di samping warung yang berjualan es jus buah itu. Kejadian itu menimbulkan kepanikan warga setempat yang berusaha memadamkan api dengan bahan dan alat seadanya.

baca juga :  Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Toko Elektronik

Sebagian warga lain berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di sana serta melaporkan kejadian itu ke Polsek Sedati yang langsung meneruskan informasi tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran di Tropodo dan Basarnas Juanda.

Selang 20 menit kemudian, satu unit mobil PMK Tropodo datang ke TKP ditambah 2 unit mobil PMK Basarnas. Para petugas bahu membahu menyemprotkan bergalon-galon air ke pusat api yang sudah terlanjur membesar.

Menurut Muhtadi, warga setempat yang tinggal di dekat gudang, sekitar satu jam kemudian kobaran si jago merah berhasil dijinakkan. Hujan yang mengguyur kawasan itu turut mempercapat proses pemadaman.

baca juga :  Truk Fuso Terbakar di Gudang Rongsokan Driyorejo

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik gudang menderita kerugian meteriil yang nilainya ditaksir sekitar Rp 400 juta.(lud/her/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Video : Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Toko Elektronik

Agus Supriyadi

Video : Ruko Manukan Ludes Terbakar

Agus Supriyadi

Video : Pedagang Pasar Blauran Panik Karena Kebakaran, Evakuasi Barang Dagangan

Agus Supriyadi