Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Geber Program Kumham Berbagi Kumham Peduli, Warga Sekitar Medaeng Beri Apresiasi Rutan

Sidoarjo, memorandum.co.id – Kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19 ditunjukkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, Kamis (29/7).

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Rutan Kelas I Surabaya memberikan bantuan 80 paket sembako secara door to door sehingga tidak terjadi kerumunan. Warga sekitar rutan pun sangat mengapresiasi rutan dengan program kemanusiaan ini


Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melalui Kepala Rutan kelas I Surabaya, Hendrajati, memberikan secara langsung bantuan kepada warga. Satu per satu rumah didatangi Hendrajati untuk memberikan bantuan secara langsung.

baca juga :  Menjenguk Sang Ayah, Al Berkaus My Hero

“Saya sangat berterima kasih sekali dengan Rutan Medaeng yang selalu peduli dengan masyarakat sekitar. Apalagi di masa pandemi, ini sangat membantu bagi kita. Terima kasih juga kepada Pak Menteri Yasonna yang sudah peduli dengan masyarakat yang terdampak. Semoga pandemi segera berakhir,” ujar Ibu Win, salah satu penerima bantuan.

Sebelum pembagian paket sembako, kegiatan pagi tadi diawali dengan teleconference bersama Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Menteri Hukum dan HAM dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran bersama-sama membangun harapan.

“Kita kuatkan keyakinan bahwa Pandemi Covid-19 segera berlalu,” ujar Yasonna.

baca juga :  Itjen Kemenkumham Gelar Penguatan Mental Bagi Jajaran Rutan Medaeng

Pada kesempatan itu, secara simbolis Menkumham memberikan bantuan kepada 7 Kantor Wilayah yang terdampak PPKM level 4 Jawa-Bali sebesar 700 juta Rupiah.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar lingkungan Rutan kelas I Surabaya.

Sementara itu, Karutan Kelas I Surabaya Hendrajati mengaku sangat bersyukur bisa membantu meringankan beban terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun yang saat ini sedang terpapar.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Mari kita bersama-sama bersoa agar pamdemi ini segera berakhir,” ujar Hendrajati.

baca juga :  Direktur Teknologi dan Kerja Sama Ditjenpas Monitoring Pelayanan Rutan Medaeng

Perlu diketahui bahwa penyelenggaraan secara nasional “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, jumlah bantuan yang disalurkan seluruh Indonesia adalah 46.614 paket sembako. (mik)

Reporter : Sujatmiko

baca juga

WBP Medaeng Terima Bantuan Peralatan Mandi

Aziz Manna Memorandum

WBP Medaeng Ibadah Misa via Streaming

Aris Setyoadji

Vanessa Angel di Ruang Karantina Berkebutuhan Khusus

Aris Setyoadji