Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Gebrakan Pertama, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Cek Fasilitas Isolasi dan Karantina KTS

AKBP Eka Yekti Hananto Seno

Lumajang, Memorandum.co.id – Usai melaksanakan apel pelepasan pejabat Kapolres Lama AKBP Deddy Foury Millewa, Kapolres Lumajang yang baru, AKBP Eka Yekti Hananto Seno langsung melakukan peninjauan Kampung Tangguh Semeru.

Didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Lumajang, Kapolsek kota serta Danramil 0821/01, Kapolres melakukan peninjauan Kampung Tangguh Semeru di Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang dan diterima langsung oleh Kades Banjarwaru.


Ditemui usai kegiatan, Jumat(8/1) siang, Kapolres Jebolan Akpol Tahun 2000 tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Kapolda Jawa Timur Irjenpol Nico Afinta terkait verifikasi penanganan Covid-19 di masing-masing Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur.

baca juga :  Perkuat Solidaritas, Satlantas Serahkan Alat Kebersihan ke GUPDI

“Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Bapak Kapolda Jawa Timur terkait verifikasi penanganan covid di masing-masing kota, khususnya tempat-tempat isolasi dan karantina yang telah ada di kampung tangguh semeru,” jelas Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk melihat perkembangan terbaru terkait fasilitas kelengkapan yang ada di Kampung Tangguh Semeru.

Kapolres menilai, fasilitas ruang Isolasi/Karantina yang tersedia saat ini di Kampung Tangguh Semeru Desa Banjarwaru sudah cukup bagus dan memenuhi syarat meski ada sedikit yang perlu diperbaiki lagi.

baca juga :  Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

“Perlu ada sedikit perbaikan, yaitu penyekatan untuk ruang isolasi atau karantina, sehingga tidak loss. Bisa disekat menggunakan tripleks atau kelambu untuk memisah ruang satu dengan yang lain,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Saling mengingatkan dan menjaga kerjasama dengan TNI/Polri dan aparat desa sehingga kasus penyebaran Covid di Lumajang bisa dikendalikan.

Sementara itu, Kades Banjarwaru, Syamsul Arifin mengapresiasi langkah Kapolres yang bergerak cepat untuk meninjau fasilitas Isolasi dan Karantina di Kampung Tangguh Semeru yang berada di wilayah kerjanya. (ani)

baca juga :  Arus Balik Nataru, Jalur Lumajang-Probolinggo Lancar
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi

Wakapolres Lumajang Ikuti Prosesi Harjalu ke-765

Aziz Manna Memorandum