Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jombang

Gelar Patroli Gabungan, Petugas Tegur Ratusan Pelanggar Prokes

Petugas menyisir lokasi nongkrong sejumlah pemuda.(Hermawan S)

Jombang, memorandum.co.id – Polres Jombang menggelar patroli gabungan pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (20/04) sekitar pukul 21.10.

Dimulai dengan apel yang dilakukan di Pendopo Kota Santri, puluhan personel yang terlibat dari satuan fungsi menuju sejumlah lokasi. Di antaranya sebuah toko modern yang ada di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek. Pasar Paritan, Desa Keras, Kecamatan Diwek. Serta terakhir area parkir makam Gus Dur.


Diungkapkan oleh Kasatreskoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid, puluhan personel yang terlibat berasal dari satuan fungsi Polres Jombang. Ditambah dari TNI, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), serta Dinas Perhubungan Jombang. “Total ada 30 personel yang turut dalam patroli pencegahan Covid-19,” ungkapnya, Rabu,(21/04).

baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Sapudi  Sosialisasi Prokes dan Kamtibmas

Dijelaskan olehnya, dari sejumlah titik yang disasar patroli. Petugas pertama kali menuju  toko modern yang ada di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek. Kenapa titik ini dipilih, sebab masih buka sementara waktu menunjukkan pukul 9 malam lebih.

“Sementara lokasi kedua yakni area pasar Paritan, Desa Keras. Selain pesan kamtibmas, kami tekankan pula penerapan protokol kesehatan (prokes),” jelasnya.

Sementara dilokasi terakhir, yakni area parkir kawasan makam Gus Dur. Petugas gabungan menyisir sejumlah lokasi yang dijadikan tempat nongkrong sejumlah pemuda. Termasuk, jajaran warung yang bertebaran di lokasi.

baca juga :  Polres Lamongan Gencarkan Disiplin Prokes

“Kepada mereka kami kembali menitipkan pesan kamtibmas, sekaligus pentingnya menerapkan prokes. Selama jalannya giat, total sebanyak 155 pelanggar kami berikan teguran agar mereka tidak lalai mengenakan masker,” tandas Mukid.(wan)

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Tim Satgas Covid 19 Burneh  Tancap Gas Tegakkan Disiplin Prokes

Syaifuddin

Tim Gabungan Tertibkan Poster Hasutan

Aris Setyoadji