Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Gelorakan Rahmatan lil Alamin, Realfood dan DMI Bojonegoro Lauching Program Takjil Ramadhan untuk 1.437 Masjid

Acara Launching Program Takjil

Bojonegoro, memorandum.co.id- PT. Realfood Winta Asia dan Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bojonegoro melaunching program takjil untuk 1.437 Masjid di Bulan Ramadhan 1442 H/2021 M, yang ada di Kota Angkling Darma, Sabtu, (17/4/2021) di Hotel dan Resto MCM jalan Gajah Mada.

Kegiatan itu adalah untuk menggelorakan rahmatan lil alamin (Bentuk kasih sayang kepada sesama manusia serta alam semesta).


Acara itu mengundang pengurus DMI kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro, pengurus DMI Kabupaten Bojonegoro dan Kemenag, juga dihadiri Muhammad Roziqi, ketua umum Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Jatim dan Owner PT Realfood Winta Asia Handoko serta Dirut Marketing PT. Realfood Winta Asia, Wiwik Sri Wilujeng.


Ketua DMI Kabupaten Bojonegoro, Hanafi mengatakan Dewan Masjid Indonesia merupakan organisasi tingkat nasional dengan tujuan mewujudkan fungsi masjid ada ijaroh, imaroh dan riayah, sehingga dimaksudkan masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. “Termasuk kesejahteraan sosial, bersama Realfood jamaah masjid bisa kuat imun dan imannya,” ungkapnya.

Hanafi mengucapkan terimakasih kepada Realfood, karena pilihan yang tepat sebagai salah satu upaya meningkatkan iman dan imun. Mengingat sekarang ini pandemi Covid-19, Realfood menujukan aksi nyata bersama DMI membagikan takjil di masjid se-Kabupaten Bojonegoro. “Realfood yang bernutrisi dengan pembagian takjil bisa merata, agar semuanya sehat dan mengelola dengan baik. Kedepan DMI dan Realfood bisa bekerjasama simbiosismutualism (saling menguntungkan),” terangnya.

Sementara itu Owner PT Realfood Winta Asia, Lusiyanto Handoko mengucapkan terimakasih karena Realfood produk lokal Bojonegoro bisa berkontribusi buat masjid di Bojonegoro. Tanggungjawab sosial dilakukan tidak pernah memandang suku, agama, ras, bahasa maupun lainnya.”Realfood ingin membantu masyarakat. meskipun saya non muslim, tapi penggemar Nabi Muhammad, karena sebagai rahmat bagi semuanya,” jelas Handoko.

Handoko menambahkan hal ini adalah wujud rahmatal lil alamin. Sebab, dirinya adalah salah satu orang yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Jatim Muhammad Roziq menambahkan program pembagian takjil di 1.437 masjid se-Bojonegoro menjadi awal yang bagus untuk kerjasama DMI dan Realfood. “Kedepan tidak hanya bentuk ini, tapi ada program pemberdayaan masjid dengan memakmurkan masjid lewat brand atau koperasi masjid,” tuturnya.

Pemberdayaan masjid untuk jamaah, lanjut Roziqi, adanya pilot project atau usaha bentuknya bisa seperti agent Realfood ini, tidak menerima saja tapi ikut memasarkan produk tersebut. Serta adanya koperasi masjid, banyak di kota-kota besar yang sudah berdaya lewat koperasi masjid. “Kedepan pemberdayaan jamaah masjid-masjid di daerah perlu dilakukan,” pungkasnya. (top/har)