Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya

Genjot Suara Er-Ji, PDI-P Siap Quattrick di Pilwali Surabaya 2020

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Anas Karno

Surabaya, memorandum.co.id – PDI Perjuangan Surabaya menargetkan kemenangan pasangan Eri Cahyadi-Armuji (Er-Ji) pada kontestasi Pilkada 9 Desember 2020. Berbagai strategi dilakukan partai besutan Megawati Soekarnoputri untuk mendongkrak suara Er-Ji.


Salah satu strategi dianggap efektif untuk mendongkrak suara adalah menggerakan seluruh mesin partai, mulai anak ranting, ranting, pengurus anak cabang (PAC). Dengan hal tersebut semua wilayah di Surabaya dapat diakomodir. Apalagi PDI Perjuangan Surabaya memiliki 896 anak ranting dari 1.400 RW.


Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Anas Karno mengaku yakin mampu mencetak quattrick pada pagelaran Pilwali Surabaya 2020. Oleh karena itu, seluruh elemen partai akan terus digenjot demi merealisasikan target tersebut. Ia memastikan setiap fraksi di masing-masing wilayah yang meliputi tingkat DPC hingga anak ranting.

baca juga :  Eri Cahyadi Silaturahmi ke SKH Memorandum

“Setiap fraksi di wilayah masing-masing harus berjalan total semuanya. Mulai dari DPC sampai anak ranting terlibat dalam menggerakkan untuk upaya melipat gandakan perolehan suara,” kata Anas, Senin (28/9/2020).

Seperti yang diketahui, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu telah berhasil mencetak hattrick di tiga edisi Pilwali Surabaya.

Gelontoran kemenangan tersebut dimulai dari ketika Bambang Dwi Hartono (BDH) yang berpasangan dengan Arif Afandi, sebagai juru gedor PDI Perjuangan pada Pilwali Surabaya Edisi 2005.

Kemudian pada edisi Pilwali Surabaya, 2010 Tri Rismaharini yang berpasangan dengan BDH mampu mencetak brace atau kemenangan kedua bagi PDI Perjuangan. Torehan manis itu kemudian dilanjutkan, ketika Tri Rismaharini kembali maju di Pilwali Surabaya 2015 dan berpasangan bersama Whisnu Sakti Buana.

baca juga :  Cawawali Armuji Siap Ciptakan Pilkada Bersih dan Berkualitas

Meski situasi pandemi Covid-19 yang belum usai, PDI Perjuangan nampaknya masih sangat optimistis mampu meraih kemenangan ke empatnya secara beruntun di Pilwali Surabaya edisi 2020.

Anas yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya menyebut jika pihaknya telah memperisiapkan langkah-langkah pemenangan paslon Eri Cahyadi-Armuji, tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Pesan ketua umum dari pusat memang harus mengedepankan protokol kesehatan, yang utama adalah mewajibkan sampai dibentuknya tim satgas untuk utamanya menggunakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (alf/fer)

baca juga :  Sapa Warga Granting, Baktiono Gelorakan Pasangan Eri Cahyadi-Armuji
Reporter : Alfin

baca juga

Whisnu Ajak Banteng – Banteng Surabaya Menangkan Eri – Armuji

Agus Supriyadi

Warga Madura di Surabaya Nyatakan Dukungan ke Eri Cahyadi-Armuji

Agus Supriyadi

Video : Ribuan Pendukung Antar Eri – Armuji Daftar ke KPU Surabaya

Agus Supriyadi