Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Gerai Presisi Vaksinasi Polres Bangkalan Kembali Sasar Pelajar

Bangkalan, Memorandum.co.id – Tim Satgas Penanganan Covid 19 Pemkab Bangkalan kian memacu kagiatan vaksinasi serentak di lingkungan pelajar tingkat SMP, Mts, SMA, SMK dan MA yang tersebar di 18 kecamatan.

Kebijakan ini digeber sebagai bagian dari upaya untuk mempercepat pemenuhan target minimal 80 % herd imunity nasional yang dipatok pemerintah untuk seluruh kabupaten dan kota. Termasuk Kabupaten Bangkalan.


Seperti Senin (11/10) kemarin, didukung oleh Mobling (Mobil Keliling ) Respon Cepat Vaksinasi Merdeka Polrestabes Surabaya, Gerai Presisi Vaksinasi Polres Bangkalan sebagai bagian dari tim satgas, kembali nyambangi SMPN 01 di Kecamatan Bangkalan Kota. Itupun dimonitor dan diawasi langsung oleh sederet pejabat teras.

baca juga :  Pencerahan pada Seminar Pemuda Antiradikalisme

Diantaranya, Kasat Binmas Polres Iptu Suyitno, Danramil 0829/01 Kapten Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Dr H Bambang Budi Mustika,MPd dan beberapa personal Polres setempat. Mereka betah mengawasi langsung proses kegiatan mulai pukul 09.00 s/d kisaran 13.00.

“Kegiatan vaksinasi hari ini sudah kelima kalinya di gelar di sekolah ini,” kata Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 01, Drs H Achmad Anwari Anwar,MPd. Saat vaksinasi kali yang keempat Rabu (8/9) lalu, capaian herd imunity (kekebalan komunal) dari total 824 siswa setempat sudah mencapai 91 % lebih.

Itu sebabnya, Anwari optimis target capaian minimal 95 % herd imunity di lingkup internal SMPN 01 di Kecamatan Bangkalan pascagiat vaksnasi kelima kali ini bakal terpenuhi.” Insya Allah, harapan itu akan tercapai. Bahkan bisa lebih,” tandas Anwari.

baca juga :  Satlantas Polres Bangkalan Rutin Kawal Tarawih di Masjid Agung

Optimisme Anwari tidaklah berlebihan. Saat paduan tim vaksinator dari Puskesmas dan Urkes Polres mulai menunaikan tugas mereka, puluhan siswa siswi SMPN 01 nampak bejubel antri menunggu giliran divaksin. Itupun diikuti belasan wali murid dan warga sekitar sekolah. ”Antusasme siswa-siswi SMPN 01 ini patut dan perlu ditauladani oleh sekolah setingkat SMP,SMA dan SMK lainnya,” komentar Kasat Binmas Iptu Suyitno.

Respon positif semacam itu, sambungnya, jelas sangat diharap oleh Satgas Covid Bangkalan. Tujuannya, agar komunitas dunia pendidikan punya andil cukup besar dalam membantu pemenuhan target minimal 80 % herd imunity nasional pada akhir tahun 2021 nanti. (ras/gus).

baca juga :  Ponpes Al-Hamidiyah Launching Ponpes Tangguh Semeru

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Warning Bagi Anggota, Polres Bangkalan Gelar Apel Komitmen Bersama Antinarkoba

Ferry Ardi Setiawan

Warga Bangkalan Kian Antusias Sambut Vaksinasi

Agus Supriyadi