Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Gerai Presisisi Vaksin Polres Mulai Sasar Kafe Jaring Pemuda Milenial

Petugas menyuntikkan vaksin kepada pemuda.

Bangkalan, memorandum.co.id – Untuk mempercepat  target herd imunity, layanan Gerai Presisi Vaksin Semeru Polres Bangkalan  menyasar tempat nongkrong para pemuda, yaitu kafe.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengatakan pihaknya  berupaya menjaring komunitas pemuda dan remaja milenial  yang nongkrong di kafe.   Untuk sementara polres berinisiatif menggandeng pengelola kafe Cerita Kopi Xotus di Desa Telang, Kecaatan Kamal.


“Nah, dia ini yang akan menjadi koordinator dan motivator penggerak kegiatan vaksinasi nasi dari cafe ke cafe,” tandas AKBP Alith.  Untuk sementara, pola baru ini akan diterapkan di sejumlah kafe di Kecamatan Kamal dan Kecamatan Bangkalan Kota.

baca juga :  Pacu Herd Immunity, Kapolres Pantau Vaksinasi Merdeka Semeru 

Pada Sabtu (9/10) malam di Kafe Cerita Kopi Xotus di Jalan Raya Desa Telang dilakukan vaksinasi para pemuda. ”Para pengunjung malah sangat berterima kasih atas ide Gerai Presisi Vaksi Polres yang berinisiatif berkunjung ke cafe untuk melayani vaksnasi gratis,” ungkap  alumni Akpol 2002 ini.

Itu sebabnya, ke depan, giat vaksi nasi pola baru yang bergerak dari kafe ke kafe itu, akan coba dikembangkan dan diamanatkan ke seluruh kapolsek di 17 Polsek jajaran.

“Mudah-mudahan ide baru ini ikut memberikan andil cukup signifikan untuk memprecepat pemenuhan target herd imunity. Paling tidak capaian target minimal 60 % yang diamanaan oleh Pemprov Jawa Tmur pada ahir tahun nanti,” pungkas AKBP Alith Alarino. (ras).

baca juga :  Galakkan Edukasi Prokes, Satgas Tanjung Bumi Sasar Home Industry Batik dan Pusat Perbelanjaan

baca juga

Polresta Malang Kota Bikin Bahagia Peserta Gagal Vaksin

Syaifuddin

Polres Bangkalan Gerebek Judi Sabung Ayam Dua Lokasi, Amankan 95 Motor

Agus Supriyadi

Polres Bangkalan Gelar Vaksinasi Khusus Anak Yatim Piatu

Syaifuddin