Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Gerbong Mutasi Polda Jatim Bergulir, Ini Daftarnya

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko

Surabaya, Memorandum.co.id – Gerbong mutasi kembali bergulir di organisasi Polri, khususnya Polda Jatim. Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor ST/885/V/KEP/2021 tertanggal 11 Mei 2021, ada sejumlah perwira menengah (Pamen) yang dimutasi.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian dimutasi menjadi Analisis Kebijakan Muda bidang Tenaga Pendidik (Gadik) SPN Polda Jatim. Kursi Memo Ardian akan diduduki oleh Kompol Daniel Somanonasa.


Sebelumnya, Daniel menjabat sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Jatim. Sementara jabatan Daniel yang lama akan dikomandoi oleh Kompol Zajuli Dani Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Jatim.

baca juga :  Kapolda Jatim Berganti dari Irjenpol Luki Hermawan kepada Irjenpol Mohammad Fadil Imran

Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Gatot Repli Handoko membenarkan adanya Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor ST/885/V/KEP/2021 tertanggal 11 Mei 2021. Namun, hal tersebut adalah bentuk penyegaran dalam institusi Polri Polda Jatim.

“Benar, di surat itu Pak Kapolda sudah mengeluarkan TR perihal mutasi. Itu adalah hal biasa di organisasi Polri. Yang jelas untuk penyegaran saja biar lebih kuat dan solid kembali,” tegas Gatot usai konferensi press di Gedung Bidhumas, Selasa (11/5)sore.

Gatot menyebut, selain Memo Ardian, sejumlah anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya juga dimutasi.

baca juga :  Mutasi Polri, Ini Daftar Kapolres Baru di Jatim

“Ada lima yang dimutasi dari jajaran Polda Jatim. Mutasi itu biasa dalam tubuh organisasi Polri, khususnya di Polda Jawa Timur. Untuk penyegaran prinsipnya,” pungkas dia.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Sejumlah Pamen dan Kapolres Jajaran Polda Jatim Dirotasi

Aziz Manna Memorandum

Mutasi Polri, Ini Daftar Kapolres Baru di Jatim

Agus Supriyadi

Mutasi Polda Jatim, Dirlantas, Dirreskrimum, dan Sejumlah Kapolres Berganti

Aziz Manna Memorandum