Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Gerobak Vaksin Satlantas Polres Probolinggo Kota Masif Sasar Lansia

Gerobak vaksin lansia dikawal langsung oleh Kapolres Wadi Sa’bani.

Probolinggo, memorandum.co.id – Sejumlah cara dilakukan guna memotivasi kalangan lanjut usia (lansia) untuk divaksinasi Covid-19.


Salah satunya digagas Satlantas Polres Probolinggo Kota dengan tagline Gerobak Vaksin atau Gerakan Bakti Vaksin Lansia. Gerobak vaksin menyasar pedagang di Pasar Baru Kota Probolinggo, Kamis (25/11/2021). Usai suntik vaksin, para lansia diberikan bingkisan agar antusias menjalani vaksinasi.

Kegiatan tersebut mendapat atensi khusus dari Kapolres AKBP Wadi Sa’bani. Perwira melati dua ini tampak mendorong gerobak vaksin didampingi Wakapolres Kompol Mohammad Khoril, dan Kasatlantas AKP Roni, perwira lainnya.

Kapolres AKBP Wadi Sa’bani menjemput para lansia yang sedang menjajakan jualannya. Dengan penuh keakraban, mendekati dan berbincang layaknya seperti keluarga, nampak raut wajahnya sumringah dan ceria. “Maaf ibu, apa sudah suntik vaksin,” tanya kapolres.

Sudah vaksin pertama Pak Kapolres,” kata Mbok Samiar (57), warga Brumbungan Lor Kecamatan Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo yang berjualan bawang goreng, sambil menunjukkan kartu vaksinasi dosis pertamanya.


Usai menjemput para lansia, Kapolres Wadi Sa’bani menuju Gerobak Vaksin Lansia yang disiapkan di kawasan parkir motor. Terlihat puluhan lansia duduk di kursi untuk dilakukan screening terlebih dahulu, apakah layak divaksin atau tidak.

Satu persatu para lansia yang sudah mendapat screening mengantre menunggu giliran untuk divaksin dari petugas medis Gerai Vaksinasi Presisi, Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota. Selesai divaksin disiapkan door price untuk dibawa pulang.

Kapolres AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, gerakan bakti vaksin lansia dilakukan sebagai bentuk motivasi untuk mengajak para warga lansia untuk mendukung penanganan Covid-19 melalui vaksinasi.

“Gerakan ini adalah bentuk kepedulian sekaligus motivasi dari Polres Probolinggo Kota, sekaligus memberikan bingkisan bagi warga lansia yang ikut vaksinasi,” ujar AKBP Wadi Sa’bani.

Selain itu, lanjut Wadi Sa’bani, Gerobak Vaksin Lansia sengaja menyasar Pasar Baru karena tempat orang berkumpul baik berjualan maupun belanja, sehingga lebih banyak kesempatan masyarakat mengikuti suntik vaksin.

“Kami berharap dengan vaksinasi bagi lansia khusus pedagang dan pembeli di Pasar Baru ini, Kota Probolinggo dapat turun ke level 1 PPKM, sehingga, perekonomian dapat maksimal bergeliat,” jelas kapolres.

“Capaian Vaksinasi Lansia masih di angka 45 persen. Kami berupaya untuk capaian di angka 60 persen untuk target level I PPKM. Saat menunggu vaksinasi ini, baik yang sudah vaksin apalagi atau pun belum terus jaga protokol kesehatan memakai masker, jangan sampai lengah,” pinta Wadi Sa’bani.(mhd).

baca juga

Kapolres Sa’bani Hadiahi Sembako Lansia Vaksin

Syaifuddin

Genjot Capaian Vaksin Lansia, Kapolres Wadi Sa’bani Dampingi Pedagang Pasar Kempyeng

Syaifuddin