Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Giat DDS Disiplin Prokes, Polsek Galis Sisir Pusat Perbelanjaan

Bhabinkamtibmas Polsek Galis mengedukasi prokes pengelola kafe.

Bangkalan, memorandum.co.id – Tekad Kapolsek Galis AKP Tomy Prambana SIK MH MSi untuk meningkatkan disilpin penerapan protokol kesehatan (prokes), tidak hanya diupayakan melalui rutinitas operasi yustisi gabungan tiga pilar.


Di sisi lain, Tomy, sapaan akrab kapolsek, juga menerapkan kebijakan agar bhabinkamtibmas juga aktif  bergerak secara door to door system (DDS) untuk menyosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 di semua lokasi keramaian publik.


“Upaya lewat pogram DDS ini kerapkali disarankan Kapolres AKBP Rama Samtama Putra sebagai bagian dari upaya untuk mempercepat pemutusan mata rantai sebaran Covid-19,” kata Tomy, Rabu (30/9/2020).

baca juga :  Kapolres Tulungagung Ganti Masker Lama Warga dengan Baru

Target dan misinya sama. Baik operasi yustisi gabungan, operasional Mobil Patroli Tangguh (MPT) Covid-19, maupun giat sambang desa melalui program DDS merupakan upaya untuk mencegah dan memenimalisir sebaran Covid-19 Kecamatan Galis. Juga menekan penurunan jumlah warga positif Covid-19.

Hanya saja, giat program DDS lebih intens diterapkan secara  personal dan bukan dalam bentuk operasi gabungan. ”Biasanya kegiatan DDS ini dilakukan bersama oleh bhabinkamtibmas dan babinsa,” ungkap Tomy.

Dalam aplikasinya, sosialisasi Inpres Nomor 6/2020 diterapkan dalam bentuk anjang sana secara door to door ke rumah  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, atau bisa pula berkunjung pondok pesantren, restoran, rumah makan, kafe,  minimarket, toko kelontong, dan lainnya. Teknik sosialisasi dan edukasinya dilakukan dalam bentuk dialog singkat antarpersonal.

baca juga :  Jamin Kepastian Hukum, Personel Polres Probolinggo Kota Apel Implementasi Inpres

Seperti Selasa dan Rabu (30/9) malam, bhabinkamtibmas dan babisa blusukan door to door system di  lokasi keramaian publik di sepanjang jalan raya Kecamatan Galis. \

Di sini bhabinkamtibmas dan babinsa, punya kesempatan mengedukasi pemilik dan warga pengunjung sektor usaha secara face to face melalui dialog singkat. Di antaranya mengajak agar warga lebih disiplin menerapkan prokes,  seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, serta wajib memakai masker jika beraktivitas di tempat umum. ”Selain itu petugas juga intens memotivasi warga untuk aktif menjaga kamtibmas,” pungkas Tomy. (ras/fer)

baca juga :  Disiplinkan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19, Polsek Campurdarat Pasang Papan Imbauan
Reporter : Biro Madura

baca juga

Tindaklanjuti Inpres Nomor 6/2020, Polwan Tulungagung Blusukan ke Pasar

Ferry Ardi Setiawan

Tiga Pilar Kota Kediri Gelar Acara Pencanangan Inpres Nomor 6/2020

Ferry Ardi Setiawan

Tegakkan Inpres 6/2020, Polsek Gresik Kota Sasar Kerumunan Warga

Ferry Ardi Setiawan