Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kabupaten

Go Internasional, Forkopimda Kabupaten Malang Lepaskan Ekspor PRO EM.1

Prosesi pemberangkatan ekspor Pro-Em.1.

Malang, Memorandum.co.id – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono beserta Frokopimda Kabupaten Malang menghadiri pelepasan ekspor PRO EM.1 yang diproduksi oleh PT. Agro Mitra Alimentare (AMA), Pakis, Kabupaten Malang. Kamis (9/9/2021).

Dirut PT. Agro Mitra Alimentare, Ge Recta Geson menyampaikan probiotik merupakan mikroorganisme hidup yang jika diberikan dalam jumlah cukup, akan bermanfaat bagi kesehatan inangnya (manusia). Imunitasnya meningkat. Sedang mikrobiota merupakan, komunitas ekologis dari mikroorganisme komensal (menguntungkan), patogenik (merugikan), dan probiotik yang terdapat dalam tubuh manusia.


Selain diminum usai makan, lanjut Recta, PRO EM.1 juga bisa disemprotkan di hidung sambil dihirup sehingga banyak yang bisa dilakukan dengan produk ini.

baca juga :  Panen Raya di Malang, Presiden Jokowi Harap Varietas IPB 3S Dikembangkan

“Penyemprotan itu fungsinya untuk membunuh virus yang bersarang di pangkal hidung dan tenggorokan, kemudian menuju paru. Kegunaan lain untuk meredakan peradangan dan membangun mikrobiota dalam lapisan mukosa paru-paru,” jelasnya.

Pelepasan ini merupakan ekspor perdana produk PRO EM.1 dengan total ekspor 1.020 botol dengan tujuan ekspor perdana ke negara Tiongkok.

“Ekspor kali ini tujuannya hanya satu negara yaitu Tiongkok dengan jumlah sekitar seribu dua puluh botol,” kata Recta.

Sebenarnya ada beberapa negara lain seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, India yang menginginkan PRO EM.1. Namun ada beberapa kendala perizinan di negaranya sehingga PRO EM.1 belum bisa terekspor ke negara tersebut.

baca juga :  Bupati Malang: Bansos Gunakan Beras Petani

“Selain Tiongkok sebenarnya ada beberapa negara lain yang menginginkan PRO EM.1 ini, Malaysia, Vietnam, Thailand, India. Namun disana harus mengurus ijin impor sampai ijin edar sehingga itu yang memakan waktu cukup lama,” tambahnya.

Recta mengharapkan semoga PRO EM.1 semakin dikenal dunia, karena khasiatnya yang cukup baik dalam menyeimbangkan imunitas. Sehingga dapat membantu daya tahan tubuh manusia di masa pandemi saat ini.

“Kita harapkan PRO EM.1 semakin dikenal oleh masyarakat hingga internasional, sehingga dapat membantu masyarakat dalam menjaga imunitas di masa pandemi seperti saat ini,” jelas Recta. (*/ari)

baca juga :  Songsong Revolusi Industri 4.0, Disperinddag Kabupaten Malang Lakukan Ini
Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Warga Wendit Timur Laporkan PDAM Kabupaten Malang ke LBH

Agus Supriyadi

Warga Protes Jalan Rusak, Gerbang Madani Anggap Pemda Gagal Perbaiki Infrastruktur

Aziz Manna Memorandum