Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Pilwali Surabaya

Golkar Resmi Dukung Machfud Arifin


Surabaya, Memorandum.co.id – Partai Golkar secara resmi mendukung pencalonan  Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dalam pemilihan wali kota Surabaya 2020. Penyerahan rekomendasi  itu dilakukan di kantor DPP Partai Golkar, Jumat (20/3/2020) malam.

Partai Golkar menjadi partai ketujuh yang memberi rekomendasi ke mantan Kapolda Jatim tersebut. Ketujuh partai yang memberikan rekomendasi adalah PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar.

“Kita menominasikan Pak Machfud. Mudah-mudahan dengan diberikannya status nominasi dan juga kita berikan surat sebenarnya,” ujar Doli Kurnia Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Doli Kurniawan menjelaskan, surat penetapan sementara kepada Pak Machfud untuk dipergunakan bagaimana memperkuat jaringan. “Termasuk komunikasi dengan partai politik yang lain dan kemudian juga untuk menjaring bakal calon wakilnya,” tambahnya.

Ia berharap surat penetapan sementara itu dapat menjadi sesuatu yang berguna. “Dan modal yang penting untuk memenangkan calon-calon yang kita rekomendasikan itu,” harapnya.

Bertambahkanya dukungan partai politik disambut gembira Machfud Arifin maupun Ketua Tim Sukses Machfud Arifin, Miratul Mukminin (Gus Amik). “Dukungan Partai Golkar  memperkuat dukungan parpol sebelumnya. Alhamdulillah Pak MA (Machfud Arifin) mendapat rekom dari Partai Golkar,” kata Gus Amik.

Gus Amik menerangkan,  3 hari lalu Machfud Arifin diterima Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato. Kemudian pada Jumat (20/3/2020) sekitar pukul 21.00 Wib, rekomendasi Calon Wali Kota Surabaya diserahkan secara resmi di kantor DPP Partai Golkar oleh Wakil Ketua Umum Doli Kurnia didampingi Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji. (day/gus)

baca juga

Warga Pulo Wonokromo Pendukung Fandi Utomo Bersih-Bersih Stren Kali

Agus memorandum

Video KIPP Jatim Minta Tahapan Pilkada Serentak Ditunda

Agus memorandum

Soal Wakil, NasDem Serahkan ke MA

Agus memorandum