Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Grab Joint Pemkot Malang Luncurkan VGDC

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Irvan Prasetyo, Business Development Head East Java, Grab Indonesia.

Malang, Memorandum.co.id – Berperan aktif dalam pencegahan meluasnya virus Covid19, aplikasi transportasi online, Grab gandeng Pemkot Malang. Dalam kerjasama itu, untuk meluncurkan layanan Virtual Grab Driver Center (VGDC).


Dengan VGDC, mitra pengemudi dapat mengoperasikan mesin layanan mandiri melalui video call. Sehingga dapat memberikan layanan tanpa melakukan kontak langsung dengan Customer Service. Sehingga bisa menjaga jarak antar personal.


Irvan Prasetyo, Business Development Head East Java, Grab Indonesia menjelaskan, kerjasama ini untuk memastikan masyarakat dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital. Apalagi di masa pandemi virus Covid 19 ini.

baca juga :  Hearing Komisi B, Bapenda Kota Malang Tampung Aspirasi Pelaku Usaha

“Dengan memanfaatkan teknologi, diharapkan masyarakat Kota Malang bisa terbantu dalam aspek mobilisasi yang aman dan efisien, pelaksanaan tugas, sampai dengan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Ivan, saat pelaksanaan MoU dengan Pemkot Malang di kantor Grab, kemarin.

Dalam MoU itu, dilakukan penandatanganan Pemkot Malang melalui Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Irvan Prasetyo, Business Development Head East Java, Grab Indonesia.

“Dengan memanfaatkan teknologi Grab, masyarakat Kota Malang bisa terbantu dalam mobilisasi yang aman dan efisien. Pelaksanaan tugas, sampai dengan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Ivan.

baca juga :  Nekat Buka, Satpol PP Kota Malang Segel Toko Minol

Menanggapi kerja sama itu, Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi langkah Grab. Menurutnya dukungan Grab mengembangkan ekonomi digital di Malang, memberikan dampak positif.

“Kami mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Grab. Mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi. Tidak hanya dalam layanan transportasinya, namun layanan kepada mitra pengemudi dengan Virtual Grab Driver Center,” terangnya.

Kerja sama ini, meliputi program pembinaan generasi muda dan penguatan UMKM. Grab dan Pemerintah Kota Malang akan melaksanakan berbagai pelatihan agar dapat mengembangkan usahanya. Termasuk, layanan transportasi, e-ticketing destinasi wisata di kota Malang. (edr/gus)

baca juga :  Walikota Sutiaji Tinjau Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam UTBK
Reporter : Biro Arema

baca juga

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Walikota Sutiaji Tinjau Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam UTBK

Aziz Manna Memorandum

Walikota Malang Targetkan Aset Pemkot Tersertifikasi

Agus Supriyadi