Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Gresik Gelar Seleksi MTQ di Masjid Agung

Wakil Bupati Aminatun Habibah saat sambutan dalam seleksi MTQ di Masjid Agung.

Gresik, memorandum.co.id – Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional memang baru akan berlangsung tahun depan. Namun untuk memastikan Gresik menyabet juara umum, Pemkab Gresik telah mempersiapkannya sejak sekarang. Hari ini, sebanyak 156 peserta MTQ mulai diseleksi.

Seleksi hari ini dilakukan di Masjid Agung Gresik dan dibuka langsung oleh Wabup (wakil bupati) Gresik, Aminatun Habibah. Bu Min sapaan akrab Wabup menyebut, dari 156 kafilah yang akan mengikuti seleksi, akan dipilih satu yang terbaik untuk mewakili Gresik berlaga di ajang MTQ regional baik di tingkat Jatim maupun Nasional.


Peserta terseleksi pertama, kali ini akan mengikuti laga MTQ tingkat Jatim pada bulan Oktober -November di Kabupaten Pamekasan. Selanjutnya mereka akan diikutkan di tingkat Nasional.


Dalam sambutannya Bu Min berharap, Gresik sebagai kota santri bisa memenangkan lomba MTQ ini.

baca juga :  Siap Banggakan Jatim, Bupati Fadeli Berangkatkan 6 Kafilah MTQ Asal Lamongan

“Dari tahun ke tahun Kabupaten Gresik adalah andalan Jatim untuk mengikuti MTQ di tingkat Nasional. Apalagi Gresik sebagai kota santri. Saya harap adik-adik yang mewakili Gresik nanti bisa membawa lagi piala umum bergengsi tersebut, ” jelasnya, Selasa (30/3/2021).

Ia juga berpesan, bahwa peserta harus percaya diri dan serius berlatih.”Semangat, tidak usah minder, yakin bahwa talenta Gresik mumpuni di ajang MTQ, ” tandasnya. (han/har)

baca juga

Sukses Penyelenggaraan, Sukses Pengamanan MTQ Tuban

Agus Supriyadi

Siapkan 500 Personil Gabungan Amankan Penutupan MTQ

Agus Supriyadi

Siap Banggakan Jatim, Bupati Fadeli Berangkatkan 6 Kafilah MTQ Asal Lamongan

Aziz Manna Memorandum