Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Gresik Kembali Diguyur Hujan, Kapolres Gresik Kunjungi Rumah Warga Terdampak

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo dan Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito, beserta Dandim 0817 Gresik mendatangi rumah warga terdampak. (an)

Gresik, Memorandum.co.id – Hujan deras kembali mengguyur Kota Pudak, Senin (6/1/2020) malam. Akibatnya sejumlah ruas jalan dan rumah di wilayah Kecamatan Balongpanggang tergenang.

Di Jalan Sambiroto, Kecamatan Balongpanggang misalnya. Ketinggian air sudah mencapai 20 sentimeter, bahkan sekitar pukul 21.00 WIB air sudah masuk menggenangi beberapa rumah warga.

Kondisi tersebut membuat Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo beserta BPBD Kabupaten Gresik, Kodim 0817 dan Camat Balongpanggang turun ke lokasi.

Mereka langsung memantau perkembangan debit air dan mendatangi sejumlah rumah warga yang tergenang.

“Ada sejumlah rumah yang kami datangi. Diantaranya, rumah Pak Wito, Bu Endang dan Pak Pardy. Ketinggian air sekitar 10 sentimeter. Kami himbau anak-anak dijaga jangan sampai lepas pengawasan,” ujar Alumnus Akpol 2000 itu.

Meski ketinggian air hanya 10 sentimeter, Kapolres berusaha mengevakuasi warga untuk sementara. Namun, warga menolak dan memilih bertahan di rumahnya sembari berharap air segera surut.

“Kami juga berpesan barang berharga diletakkan di tempat yang aman. Sehingga saat harus dievakuasi tidak sulit untuk mencari,” imbuhnya

Selain mendatangi dan menghimbau warga agar tetap waspada, Korp Bhayangkara itu juga memberikan bantuan sembako kepada warga di wilayah Sambiroto. (an/har/gus)

baca juga

Warga Minta Bongkar Muat Batu Bara PT GJT Direlokasi

Agus Supriyadi

Warga Gresik Bersatu Membangun Indonesia

Aris Setyoadji

Warga Antusias Serbu Bakti Sosial Polres Gresik

Agus Supriyadi