Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Grill Cover Jalan Jemur Andayani Bahayakan Pemotor

Kondisi dudukan grill cover di Jalan Jemur Andayani yang mulai terkikis.

Surabaya, memorandum.co.id – Belakangan, pengendara yang melintas di Jalan Jemur Andayani khususnya roda 2 mengeluh lantaran kondisi grill cover atau penutup saluran air di salah satu titik kondisinya membahayakan.

Posisinya yang berada di badan jalan serta tidak rata dengan meninggalkan cekungan yang cukup dalam membuat pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati.


“Saya sering lewat, ya mau tidak mau kita harus menghindar, tidak nyaman rasanya karena berada di tengah jalan, kadang kalau lupa saya belokkan stir tiba-tiba, cukup membahayakan,” ujar Setiawan, warga Kutisari, Senin (08/02/2021).

baca juga :  Manhole Rusak, Arus Jalan Tanjung Sari Terganggu

Setiawan tidak sendiri, pengendara lain pun juga ikut mengeluh lantaran kondisi tersebut tak kunjung mendapat perbaikan.

“Ada sudah satu bulan ini, semakin lama kondisinya semakin jeglong (terkikis, red), apalagi musim hujan aspalnya yang menopang itu hancurnya tambah melebar,” kata Pram, warga Jemur Andayani XXII.

Tidak hanya itu, grill cover yang kondisinya tidak sehat tersebut sudah menimbulkan beberapa kecelakaan. Salah satunya karena tiba-tiba menghindar kemudian ditabrak pengendara lain dari belakang

“Sudah sering mas, kebanyakan yang kecelakaan itu ditabrak dari belakang karena pengendara motor yang di depan tiba-tiba banting stir menghindari jeglongan,” aku Edi, juru parkir salah satu minimarket tidak jauh dari lokasi.

baca juga :  Protes, Warga Ngujang Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Rusak

Sementara itu, Kepala Bidang Pematusan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Kota Surabaya, Eko Juli Prasetya akan menyampaikan kondisi tersebut agar segera mendapat penanganan.

“Baik, akan saya sampaikan ke pak Ganjar (Kabid Jalan DPUBMP) untuk mendapat pengaspalan,” singkat Eko. (mg3/fer)

baca juga

Waspada! Jalan Berlubang di Tikungan Depan Pasar Wadung Asri Rawan Kecelakaan

Aziz Manna Memorandum

Warga Sidoarjo Keluhkan Jalan Rusak

Aziz Manna Memorandum

Warga Protes Jalan Rusak, Gerbang Madani Anggap Pemda Gagal Perbaiki Infrastruktur

Aziz Manna Memorandum