Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Gubernur Jatim Hadiri Dhoho Street Fashion Ke-6

Gubernur Khofifah Indar Parawansa (tengah) bersama Putri Indonesia, Ketua Dekranasda Jatim dan Wali Kota Kediri.

Kediri, memorandum.co.id –  Pagelaran Dhoho Street Fashion (DSF) ke-6 yang digelar di kawasan wisata Goa Selomangleng, Kota Kediri, dibuka Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (22/11/2020).


“Kebetulan hari ini hadir bapak Abdul Hakim Bafaqih, Komisi VI DPR RI yang membidangi industri, investasi dan pariwisata. Saya kasih tantangan, tenun ikat kediri jadi salah satu suvenir atau seragam,” kata Khofifah dalam sambutannya dalam DSF.


Tenun ikat Kediri, sambung Khofifah, sangat berpotensi dikembangkan ke skala lebih besar. Mengingat dalam hal industri fashion, khususnya fashion syariah Indonesia masuk 10 besar dunia.

baca juga :  Khofifah: Atlet Jatim Harus Kibarkan Bendera Merah Putih  di Sea Games Manila

“Fashion syariah Indonesia masuk dalam 10 besar. Oleh karena itu tenun ikat Kediri harus terus dikembangkan,” ujar Gubernur Khofifah.

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memaparkan, penggunaan tenun ikat Kediri di lingkup pemkot, sesuai perwali digunakan untuk seragam setiap hari Kamis. “DSF merupakan salah satu cara agar para penenun dan desainer Kota Kediri mendapatkan inspirasi cara menampilkan tenun yang lebih kreatif. Bisa kasual dan desainnya tidak harus formal,” tutur Abdullah Abu Bakar.

Karena pendemi pula, acara ini tidak mengundang masyarakat luas. Namun tetap disiarkan live melalu channel youtube Kediri Tourism dan Abdullah Abu Bakar, serta beberapa channel yang dimiliki Kota Kediri.

baca juga :  Gubernur Khofifah Serukan Masyarakat Jatim Jaga Protokol Kesehatan saat Salat Iduladha

Acara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dihadiri juga oleh Putri Indonesia 2020 Ayuma, Ketua Dekranasda Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, Abdul Hakim Bafagih (anggota Komisi VI DPRI), perwakilan Forkopimda Kota Kediri, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Staf Khusus Bupati Lombok Timur, jajaran Pemprov Jatim, serta dekranasda di kab/kota sekitar. (mis/mad/udi)

baca juga

Pemprov Siap Distribusikan Sepuluh Ribu Rapid Test

Rakhmat Hidayat

Pemprov Jatim Perluas Cakupan Pembelajaran Tatap Muka SMK

Ferry Ardi Setiawan

Khofifah: Atlet Jatim Harus Kibarkan Bendera Merah Putih  di Sea Games Manila

Syaifuddin