Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi di Pulau Bawean

Gubernur Jatim saat meninjau vaksinasi Pulau Bawean

Gresik, Memorandum.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi massal covid-19 di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Kamis (29/7/21), di mana sasaran vaksinasi massal kali ini diikuti sebanyak 10 ribu warga.

Khofifah tiba di Bawean menggunakan helikopter dan landing di KRI Makassar-590 pukul 09.00 WIB didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, Sekdaprov Jatim, dan Bupati Gresik.


Khofifah bersama rombongan langsung meninjau titik pertama vaksinasi massal di Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri (STAIH), di Dusun Kebunagung, Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik. Di sana sasaran vaksinasi sekitar 5.000 orang.

baca juga :  Kebut Vaksinasi, Eri Cahyadi: Sudah 1,3 Juta Orang Surabaya Divaksin

Khofifah belum memberikan keterangan terkait vaksinasi di Pulau Bawean.

“Keterangan terkait vaksinasi ini, biar nanti disampaikan oleh Pangkoarmada,” kata Gubernur Khofifah.

Sementara Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, vaksinasi massal di Pulau Bawean disiapkan sebanyak 10.500 vaksin, dengan target sasaran 10 ribu orang selama tiga hari sejak Rabu, 28 Juli 2021.

“Dalam sehari ditarget 500 hingga 750 orang, kalau misalnya Jumat masih banyak yang berminat, maka akan kami undur sampai sabtu. InsyaAllah bisa semua, asal kita mau semua,” kata Iwan.

baca juga :  Percepat Program Pemerintah, Polres Jombang Gelar Vaksinasi Massal

Iwan menyebut ada sebanyak 150 tenaga kesehatan dan relawan yang ikut membantu vaksinasi massal di Pulau Bawean.

Sebanyak 100 orang relawan dari mahasiswa STIKES Hang Tuah Surabaya, 30 orang nakes dari Puskesmas Tambak dan Sangkapura, serta 20 orang nakes dari Dinkes Koarmada II.

Setelah meninjau vaksinasi di lokasi pertama, Khofifah bersama rombongan langsung meninjau lokasi kedua vaksinasi di Pesanggarahan di Dusun Boom, Desa Sawahmulya. (Mg6)

Reporter : M Ridho

baca juga

Zona Merah Menyebar di 20 Daerah, Jatim Membara

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif, Babinsa Dawuhan Lor Pantau Vaksinasi Covid-19

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum