Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Gubernur Khofifah Prioritaskan Vaksin Pelajar

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan kepada wartawan.

Surabaya, memorandum.co.id – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi Covid-19 serentak kepada pelajar di Kabupaten Jember, Kamis (2/9/2021).

Dalam kunjungannya itu, Khofifah mengatakan proses vaksinasi untuk pelajar kelas 12 agar didahulukan.


Karena, menurutnya, para siswa tersebut seharusnya sudah terkoneksi dengan dudika (dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja).

“Prioritaskan vaksinasi kelas 12 dulu, karena mereka sudah harus nyambung dengan kebutuhan dudika. Standar kompetensinya sudah sesuai dengan dibutuhkan oleh market,” tutur Khofifah usai meninjau vaksinasi Covid-19 di SMKN 5 Jember.

baca juga :  Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Ziarah ke Makam Bung Karno

Oleh karena itu, untuk di SMK khususnya siswa kelas 12, Khofifah berharap vaksinasinya diprioritaskan, dipercepat dan kemudian proses penguatan sesuai standar kompetensinya betul-betul diukur oleh para kepala sekolah, guru sehingga para siswa konviden.

Khofifah menjelaskan, pihaknya sudah tiga kali melakukan vaksinasi serentak dan melakukan dialog secara virtual.

“Jadi kami pernah melakukan vaksinasi serentak, dialog secara virtualnya dari Mojokerto. Kedua kami melakukan vaksinasi serentak, dialog secara virtualnya dari Sidoarjo,” ujar Khofifah.

“Hari ini vaksinasi serentak, dialog virtualnya dari Jember. Maka tadi ada yang dari Jember, Bojonegoro, Probolinggo yang mengikuti dialog virtual,” tambahnya.

baca juga :  22 Survivor Covid-19 Siap Donor Plasma Konvalensens di Jatim

Lebih lanjut, saat meninjau SMKN 5 Jember, Khofifah dibuat terkesan. Karena, SMKN 5 Jember memiliki satgas dari kalangan siswa.

“Satgas teman sebaya ini sangat penting karena saling mengingatkan ke temannya. Satgas dari guru juga penting karena bisa saling membimbing. Satgas dari perwakilan orang tua juga penting karena juga saling menyinergikan di antara satgas dari murid, guru dan perwakilan orang tua,” pungkasnya. (mg-6/fer)

baca juga

Zona Merah Menyebar di 20 Daerah, Jatim Membara

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan