Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi di Ciputra World

Gubernur Khofifah saat meninjau langsung vaksinasi di Ciputra World

Surabaya, Memorandum.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi covid-19 sebanyak 1.300 dosis yang diselenggarakan di Mal Ciputra World Kota Surabaya, Jumat (3/9/2021).

Vaksinasi yang digelar hari Jum’at ini menggunakan vaksin AstraZeneca dan untuk besok hari terakhir penyelanggaraan vaksinasi di Mal Ciputra World akan menggunakan vaksin Sinovac.


Lebih lanjut Gubernur Khofifah mengapresiasi segenap tim penyelenggara, karena kegiatan vaksinasi memang dibutuhkan adanya kerja sama yang kuat lintas sektor dan semua pihak, untuk mewujudkan herd immunity.

baca juga :  Cegah Masuknya Virus Baru, Khofifah: 3.636 Pekerja Migran Telah Diisolasi

“Kita bisa melihat, bahwa kita butuh strong partnership untuk mewujudkan percepatan vaksinasi. Nah yang di sini ini sangat membantu, artinya vaksinasi dosis pertama dan kedua bisa ikuti vaksinasi di sini,”kata Gubernur Khofifah.

Program vaksinasi yang bersinergi dengan tempat-tempat keramaian juga akan digelar Pemprov Jatim dalam waktu dekat, salah satunya adalah di Jatim Park 3 di Kota Batu. Khofifah berharap, dengan menggandeng privat sektor maka jangkauan vaksinasi ke masyarakat juga bisa lebih luas.

“Kendalanya kalau vaksin datang adalah vaksin yang datang itu sudah disertai dengan notisi. Berapa jumlah untuk kabupaten kota masing-masing sudah tertera,” ujar Gubernur Khofifah.

baca juga :  Koramil Rowokangkung Terjunkan Babinsa Pantau Vaksinasi

“Pemprov dapat buffer lima persen dari setiap jumlah vaksin yang dikirim. Maka buffer ini yang biasa kota gunakan untuk percepatan dengan menggelar vaksinasi bersama lintas sektor,” tambahnya.

Dengan kerja sama dengan lintas sektor maka sistem yang diterapkan biasanya adalah peserta vaksinasi tidak dibatasi dengan domilisi tempat tinggal atau KTP di mana vaksinasi digelar. Asalkan warga Jatim semua bisa mengakses vaksin.

“Contohnya di Ciputra World, meski digelar di Surabaya namun tak sedikit masyarakat yang ikut vaksin adalah masyarakat dari luar Kota Surabaya. Misalnya ada yang dari Trenggalek, ada yang dari Madiun, Sidoarjo, Gresik dan banyak lagi,” pungkas Khofifah. (Mg6)

baca juga :  Kejar Herd Immunity, Siswa SMP-SMA Kartika Surabaya Jalani Vaksinasi Dosis Dua
Reporter : M Ridho

baca juga

Zona Merah Menyebar di 20 Daerah, Jatim Membara

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif, Babinsa Dawuhan Lor Pantau Vaksinasi Covid-19

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum