Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi Drive Thru UM Surabaya

Gubernur Khofifah saat meninjau vaksinasi drive thru di UM Surabaya.

Surabaya, Memorandum.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi vaksinasi drive thru atau layanan vaksinasi tanpa turun di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Rabu (15/9/2021).

Khofifah menyampaikan, model vaksinasi dengan cara layanan tanpa turun bisa menghindari kerumunan. Selain itu hadirnya kampus memfasilitasi vaksinasi bisa mempercepat penanganan Covid-19.


“Kami sering menyampaikan bahwa Pemprov ingin mengedepankan pentahelix approach. Kampus menjadi bagian penting karena banyak muncul ide brilian,” kata Gubernur Khofifah.

“Komuniksi sinergitas diantara pemerintah dan kampus menjadi bagian yang sangat penting dan berkaitan dengan vaksinasi, bahwa sesungguhnya peran kampus sangat penting melakukan percepatan agar Covid 19 makin melandai dan semakin terkendali,” tambahnya.

baca juga :  Bupati dan Wabup Tuban Tidak Divaksin Lantaran Faktor Usia

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan dengan adanya dukungan dari kampus, kasus Covid-19 di Jatim diharapkan bisa terkendali dan melandai. Di sisi lain, Pemprov Jatim juga terus melakukan percepatan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity.

“Capaian ini sejalan dengan langkah Pemprov Jatim bersama Forkopimda dan seluruh pihak dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Jatim,” pungkas Khofifah.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr. Sukadiono mengatakan pada vaksinasi yamg digelar selama sepuluh hari itu menyediakan vaksin merek AstraZeneca dan Sinovac. Vaksinasi berlangsung mulai 15-19 September dan 20-24 September 2021.

baca juga :  642 Anggota Polres Kediri Ikuti Vaksinasi Tahap II

Ia berharap program vaksinasi tersebut bisa membantu pemerintah dalam capainnya membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Harapannya bisa berdampak pada pembukaan berbagai sektor.” ucapnya. (Mg6)

Reporter : M Ridho

baca juga

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif, Babinsa Dawuhan Lor Pantau Vaksinasi Covid-19

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum

Warga Malang Raya Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Stadion Gajayana

Aziz Manna Memorandum