Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Gubernur : Level 3 dan 4 di Jatim Sudah Tidak Ada

Surabaya, Memorandum.co.id – Berdasarkan Assessmen situasi COVID-19 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI per tanggal 20 September 2021 daerah di Jawa Timur sudah tidak ada lagi yang menerapkan level 3 dan level 4.

Pengendalian covid 19 di Jawa Timur menunjukan hasil yang terus membaik, adapun untuk daerah di Jatim yang berjumlah 38 daerah itu masuk penerapan PPKM level 1 berjumlah 19 daerah dan level 2 berjumlah 19 daerah.


“Alhamdulillah, kita tidak hentinya bersyukur atas capaian ini dengan tetap disertai ihktiar dan doa agar terus melandai dan terkendali,” ucap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (21/9/21)

baca juga :  PPKM Diperpanjang, Bioskop di Level 2 dan 3 Boleh Buka Berkapasitas 50 Persen

Adapun untuk 19 daerah yang sudah masuk penerapan PPKM level 1 yakni Tuban, Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Pasuruan, Pamekasan, Pacitan, Magetan, Lamongan, Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kota Kediri, Kota Batu, Kediri, Jombang, Jember, Gresik, dan Banyuwangi

Sementara itu daerah penerapan PPKM level 2 yakni Tulungagung, Trenggalek, Probolinggo, Ponorogo, Ngawi, Nganjuk, Mojokerto, Malang, Madiun, Lumajang, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Blitar, Bondowoso, Bojonegoro, Blitar, Bangkalan.

Untuk daerah di Jawa Timur tidak ada lagi yang menerapan PPKM level 3 dan 4, Gubernur Khofifah meminta semua pihak bisa mempertahankan capaian ini. Tak hanya level assessment Kemenkes, tapi juga mempertahankan posisi zonasi level daerah. Hal ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

baca juga :  Nekat Buka, Diskotik di Kedungdoro Terjaring Razia

“Terimakasih atas sinergi dan kerja keras semua pihak dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Jawa Timur,” ujarnya mantan Menteri Sosial Ini.

“Mohon tetap disiplin protokol kesehatan dan percepat vaksin, Insyaallah kita bisa, wujudkan Jatim Bangkit,” pungkasnya. (mg6/gus)

Reporter : M Ridho

baca juga

Yustisi Serentak, Ribuan Pelanggar Prokes Disanksi

Ferry Ardi Setiawan

Wali Kota Malang Jalani Sidang PPKM

Ferry Ardi Setiawan

Wali Kota Batu Ikuti Rapat Evaluasi PPKM bersama Gubernur secara Virtual

Syaifuddin