Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kriminal

Gudang Arsip Kantor Perumnas VI Terbakar

Petugas pemadam kebakaran memadamkan tumpukan arsip yang terbakar.

Surabaya, memorandum.co.id – Kebakaran yang terjadi di gudang arsip kantor Perumnas VI, Jalan Dukuh Menanggal III, sudah dipadamkan petugas kebakaran (damkar). Belum diketahui penyebab kebakaran dan yang terbakar hanya tumpukan kertas arsip yang tidak terpakai.


“Yang terbakar di gudang belakang dan hanya tumpukan kertas arsip yang sudah tidak terpakai,” kata sekuriti Kantor Perumnas VI yang tidak mau menyebutkan namanya, Senin (21/9/2020).


Menurut dia, letak gudang arsip berada di belakang. Belum diketahui penyebabnya apa, tiba-tiba terlihat asap di gudang tersebut. “Kemungkinan cuaca hari ini yang panas,” jelas pria berperawakan tinggi besar ini.

baca juga :  SMPN 1 Balongbendo Dilalap Api

Apalagi, saat terjadi kebakaran ada aktivitas karyawan di kantor, melihat adanya kebakaran membuat karyawan panik lalu menghubungi command center.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi mengungkapkan, yang terbakar hanya tumpukan arsip. “Yang terbakar hanya tumpukan arsip di lama di bawah tahun 2010,” jelas Bambang.

Mendapatkan laporan adanya kebakaran, pihaknya langsung mengerahkan 9 unit mobil PMK mobil bronto skylift. Sehingga api berhasil dipadamkan.

“Dugaanya adanya warga membakar sampah lalu merembet ke bangunan berisi tumpukan arsip,” kata Bambang. (rio/fer)

baca juga :  Gara-gara Lilin, Gudang Barang Bekas di Sedati Ludes Terbakar

baca juga

Video : Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Toko Elektronik

Agus Supriyadi

Video : Ruko Manukan Ludes Terbakar

Agus Supriyadi

Video : Pedagang Pasar Blauran Panik Karena Kebakaran, Evakuasi Barang Dagangan

Agus Supriyadi