Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Gudang Palet Tandes Membara

 

Petugas damkar berusaha memadamkan api di gudang palet di Jalan Karangpoh.

Surabaya, memorandum.co.id – Kebakaran hebat terjadi di gudang palet plastik, Jalan Karangpoh, Tandes, Rabu (31/3). Peristiwa ini terjadi siang di saat para karyawan istirahat hingga membuat berhamburan lantaran api semakin membesar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hingga pukul 15.21, kobaran api masih belum dapat dijinakkan oleh pemadam kebakaran Kota Surabaya.


Bahkan, beberapa warga yang rumahnya bersebelahan dengan gudang tersebut juga tampak berhamburan menyelamatkan barang dalam rumah dibawa keluar.

Diketahui, kejadian ini pertama kali diketahui salah satu karyawan pabrik yang saat itu hendak masuk ke sebuah ruangan. Nahas saat itu melihat adanya api yang muncul dari ruangan yang ada di belakang gudang.

baca juga :  SMPN 1 Balongbendo Dilalap Api

Sontak hal itu membuat panik karena api begitu cepat menyambar barang yang mudah terbakar di lokasi kejadian.

Sembari menunggu petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya tiba di lokasi kejadian. Karyawan pabrik berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran (apar), namun api dengan cepat menjalar di karenakan seluruh bahan yang ada di gudang merupakan bahan bahan plastik.

“Tadi ada karyawan yang mengetahui api tersebut lalu teriak teriak dan berusaha untuk mematikan api tersebut, namun api cepat merambat” ucap Karyono salah satu karyawan pabrik.

baca juga :  Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Warga Kaliwates Terbakar

Atas kejadian ini, puluhan kendaraan pemadam di kerahkan untuk memadamkan api yang semakin membesar tersebut.

Personel dengan alat pendukung lain pun berusaha memadamkan api. Dalam kurun waktu sekitar 4 jam si jago merah baru behasil ditaklukkan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto mengungkapkan kejadian terbakarnya gudang palet ini masih belum di ketahui penyebabnya.

“Kami belum tahu asal mula api darimana. Masih kami dalami insiden kebakaran ini,” ujarnya.

Ia menegaskan hingga saat ini untuk karyawan pabrik sudah di pastikan tidak ada korban jiwa.”Sementara tidak ada korban dalam kejadian kebakaran ini” jelas Ipda Gogot. (alf)

baca juga :  DLH Pantau Kualitas Udara di Tandes
Reporter : Alfin

baca juga

Warga Putat Siap Gotong-royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Aziz Manna Memorandum

Video : Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Toko Elektronik

Agus Supriyadi

Video : Ruko Manukan Ludes Terbakar

Agus Supriyadi