Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Gudang Suku Cadang Motor Manukan Ludes Terbakar

Petugas damkar berjibaku memadamkan api.

Surabaya, memorandum.co.id – Sebuah gudang suku cadang motor di Jalan Raya Manukan Kulon, dilahap si jago merah, Selasa (7/9/2021). Bangunan seluas 20×30 meter beserta isinya ludes terbakar.

Kebakaran hebat itu dilaporkan sekitar pukul 13.39. PMK Kota Surabaya yang tiba di lokasi sekitar pukul 13.44 segera menjinakkan amukan si jago merah.


“Api pokok padam pukul 14.09. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 15.09,” kata Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Bambang Vistadi.

Dalam peristiwa ini, ada 17 unit damkar dikerahkan. Disamping itu ada enam unit tangki air perbantuan dari Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya.

baca juga :  Berjualan Sejak 98, Sekeluarga yang Tewas dalam Kebakaran di Kranggan Dikenal Pendiam

“Luas yang terbakar 20×30 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penyebab kebakaran belum diketahui,” terangnya.

Sebelum api menghanguskan bangunan tersebut, penyewa gudang, Hartono sempat mendengar suara ledakan dari dalam gudang dan tiba-tiba terlihat api sudah membesar.

“Bangunan lain di sekitaran gudang dinyatakan aman. Penguraian dilakukan semaksimal mungkin, dikarenakan untuk bahan yang terbakar adalah sebagian besar tumpukan kampas rem motor,” jelasnya. (alf/fer)

Reporter : Alfin

baca juga

Warung Semi Permanen Ludes Terbakar

Syaifuddin

Warkop di Wonosari Tegal Hangus Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Aziz Manna Memorandum

Warga Putat Siap Gotong-royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Aziz Manna Memorandum