Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Gulat Jatim Moncer dengan 6 Medali Emas

Atlet Gulat Jatim Hasan Sidik sukses mengalahkan atlet Kalimantan Timur Suparmanto.

Merauke, memorandum.co.id – Tim gulat Jatim hampir memenuhi target delapan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Hingga saat ini, tim gulat berjaya dengan enam medali emas. Namun, peluang menambah dua medali emas lagi masih terbuka.


“Untuk enam medali (emas) ini kami telah memenuhi target dari KONI, sudah selesai, tinggal kami cari sisanya lagi,” kata pelatih gulat Jatim Fathur Rahman ketika ditemui di usai pertandingan di GOR Futsal Dispora Jalan Prajurit, Merauke, Rabu (13/10/2021) sore.

baca juga :  Hockey Jatim Pecah Telur Setelah 25 Tahun Puasa Medali

Hasan Sidik memastikan tim gulat Jatim memenuhi target medali emas di PON Papua setelah memenangi pertarungan nomor Greco-Roman kelas 60 kilogram atas pegulat Kalimantan Timur Suparmanto dengan kemenangan angka.

Keberhasilan ini menjadikan Hasan Sidik sukses mempertahankan medali emas pada PON 2016 di Jawa Barat. Kontingen Jatim masih memiliki tiga pegulat yang akan berlaga di tiga kelas gaya Greco-Roman pada pertandingan hari terakhir, Kamis (14/10) sore nanti.

Pertandingan hari ini akan diikuti Lulut Gilang Saputra di kelas 87 kg, Agus Fajar (kelas 97 kg), dan Axel Manuella (kelas 130 kg).

baca juga :  Gubernur Khofifah Optimistis Kontingen Jatim Bawa Pulang Banyak Medali Emas

“Dari tiga pegulat yang tampil besok ini, kami targetkan dua emas lagi, yakni di kelas 87 kg dan 97 kg,” lanjut Fathur.

Sebelum pertandingan hari ini, Jatim telah mengumpulkan lima emas masing-masing dipersembahkan Shintia Eka Arfenda (gaya bebas 50 kg putri), Candra Marimar (gaya bebas 53 kg putri), Varadisa Septi (gaya bebas 76 kg putri), Rachmat Hadi Wijaya (gaya bebas 74 kg), dan Dimas Septo Anugraha (gaya bebas 125 kg).

Dengan raihan enam medali emas, kontingen Jatim sudah bisa dipastikan keluar sebagai juara umum gulat PON Papua yang tinggal menyisakan tiga nomor lagi pada hari terakhir.

baca juga :  Presiden Jokowi Resmi Membuka PON XX Papua 2021

Para kompetitor Jatim, yakni Kalimantan Timur, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan hingga kini masing-masing mengantongi dua medali emas, sementara tuan rumah Papua, DKI Jakarta dan Banten sama-sama kebagian satu medali emas. (fdn/fer)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Wali Kota Ucapkan Selamat Kepada 3 Atlet Kota Kediri yang Sumbang Medali di PON XX Papua

Syaifuddin

Voli Putri Jatim Bertekad Raih Medali Emas di PON XX Papua

Ferry Ardi Setiawan

Voli Jatim Gagal Raih Dua Kemenangan

Agus Supriyadi