Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Haaland Digaji Rp 7,9 Miliar Seminggu jika Pindah dari Dortmund

Erling Haaland, striker Dortmund yang tengah naik daun. (IG: erling.haaland)

Jerman, memorandum.co.id – Erling Haaland akan mendapatkan gaji setidaknya 30 juta pounsterling atau sekitar Rp 581,5 miliar per tahun jika dia meninggalkan Borussia Dortmund musim panas mendatang.


Sebuah sumber seperti dilansir ESPN menyebut, Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Real Madrid berlomba untuk mendapatkan tanda tangan penyerang asal Norwegia itu.

Haaland, 21, dilaporkan dapat meninggalkan Dortmund pada akhir musim ini namun informasinya, klub lamanya membandrol Haaland dengan biaya transfer Rp 1,2 trilun.

Di klub barunya nanti, Haaland diperkirakan akan mendapatkan gaji 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 9,7 miliar. Sebelumnya, Haaland menolak bergabung dengan Manchester United pada musim 2019/2020 dari FC Salzburg. Musim panas nanti, ia akan kembali menjadi target klub-klub besar Eropa.

baca juga :  Pochettino Siap Gantikan Solskjaer di MU

Seperti dilansir ESPN bulan lalu, MU mempertahankan kontak dengan kubu Haaland sejak kehilangan pemain pada Januari 2020. Manajer United Ole Gunnar Solskjaer membuat Haaland memulai debutnya ketika remaja dengan klub Norwegia Molde, dan keduanya telah mempertahankan hubungan yang kuat. .


Tetapi juara Liga Premier City, pemenang Liga Champions Chelsea dan raksasa LaLiga Madrid juga dalam perburuan untuk mengontrak Haaland, dengan sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Paris Saint-Germain dan Bayern Munich berada di belakang dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

baca juga :  MU Tunjuk Rangnick Gantikan Solskjaer hingga Akhir Musim

Haaland telah mencetak 70 gol dalam 69 pertandingan untuk Dortmund sejak bergabung hampir dua tahun lalu. Sebelum pindah ke Jerman, ia telah mencetak 29 gol dalam 27 penampilan untuk Salzburg, di mana ia mencetak hattrick pada debut Liga Champions melawan tim Belgia Genk pada September 2019. (ono/gus)

baca juga

The Citizens Dilarang Berlaga di Liga Eropa 2 Musim

Agus Supriyadi

The Blues Chelsea Pimpin Klasemen Liga Premier Inggris

Agus Supriyadi

Tekuk Spurs 3-0, Posisi Solskjaer Sementara Aman

Agus Supriyadi