Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Hadapi Demontrasi, Polresta Malang Kota Terjunkan Pasukan Asmaul Husna

Pasukan Asmaul Husna saat mengawal aksi Demontrasi di perempatan Rajabally Kota Malang

Malang, Memorandum.co.id – Pasukan Asmaul Husna Polresta Malang Kota, menjadi benteng dalam mengawal aksi demonstrasi, Front Rakyat Indonesia untuk West Papua di kawasan Perempatan Rajabally, Kota Malang, Senin (15/6).

Pasukan yang beranggotakan Polisi Wanita (Polwan) sebanyak satu kompi. Terjun ke lapangan, para Polwan mengenakan kerudung berwarna putih yang  merupakan warna kedamaian.

“Iya kami siagakan Pasukan khusus, yakni pasukan Asmaul Husna, untuk mengamankan aksi demonstrasi ini,” terang Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.

Ia menambahkan, pengenaan kerudung putih  saat pengamanan aksi demontrasi, sebagai simbol kedamaian. Hal itu juga sebagaimana instruksi dari pimpinan.

“Dalam pengamanan, kami selalu mengedepankan humanisme. Pasukan Asmaul Husna ini berupaya mendinginkan suasana dengan membaca Asmaul Husna,” jelasnya

Pasukan Asmaul Husna tetap siaga berdiri lengkap dengan menggunakan Face Shield mengamankan jalannya aksi demonstrasi.

“Alhamdulillah sejauh ini aksinya berjalan lancar. Meskipun ada hal-hal yang kurang mengenakkan, tapi kita tidak terpancing. Kita tetap sabar melakukan pengawalan,” pungkasnya. (edr/gus)

baca juga

Usai Simulasi, Relawan Polresta Malang Kota Langsung Makamkan PDP Covid-19

Agus Supriyadi

Transisi New Normal, Anggota Humanis Masyarakat Disiplin

Aris Setyoadji

TKW Hongkong Asal Blitar Tertahan di Posko

Aris Setyoadji