Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Hampir 100% Penghuni Rutan/Lapas di Jatim Sudah Vaksin

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono didampingi Kadivmin Indah dan Kadivim Jaya Saputra saat di Kelurahan Keputih.

Surabaya, memorandum.co.id – Hingga hari ini, warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Jawa Timur penghuni rumah tahanan (rutan) dan lembaga pemasyarakatan (lapas) telah mendapatkan jatah vaksin Covid-19, baik dosis 1 maupun 2.

Pernyataan tersebut disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono saat menggelar acara bakti sosial (baksos) di Kelurahan Keputih, Selasa (31/8).


Kakanwil Krismono menyebut jika rata-rata rutan/lapas di Jatim sudah 60% mendapat vaksinasi. Bahkan ada beberapa di antaranya sudah mencapai 100%.

“Antara 60% mungkin lebih dari 70%. Ada Lapas, Rutan yang sudah 100% divaksin,” kata Krismono saat membagikan bantuan dari Kemenkumhan di Kelurahan Keputih Surabaya, Selasa (31/8).

baca juga :  11.268 Napi Dapat Remisi, Kemenkum HAM Jatim Hemat Rp 20,6 M

Lanjutnya, memang ada pula yang baru 50%, dan masih masih menunggu giliran serta waktu vaksin.

Sekadar diketahui, Sabtu (28/8) lalu, Rutan Kelas I Surabaya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sidoarjo menyuntikan 100 dosis vaksin AstraZeneca kepada para WBP. Kegiatan penyuntikan ini dilakukan secara bertahap.

Sebelumnya, pada Rabu (18/8) lalu, Lapas Kelas I Surabaya juga melakukan hal yang sama, yakni suntik vaksin bagi para narapidana. Sekitar 200 WBP disuntik vaksin jenis Sinovac. Hal serupa juga diikuti oleh lapas dan rutan yang tersebar di Jatim secara bergantian. (mik)

baca juga :  Kakanwil Lantik 68 Pejabat Pemasyarakatan Jatim
Reporter : Sujatmiko

baca juga

Tren PNBP Layanan Kekayaan Intelektual Jatim Terus Meningkat

Aziz Manna Memorandum

TPN Pembangunan ZI Lakukan Uji Petik di Kanwil Kemenkumham Jatim

Ferry Ardi Setiawan

Terima Remisi Khusus Idulfitri, 57 Orang Napi Langsung Bebas

Agus Supriyadi