Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
HUT SKH Memorandum

Happy Birthday Koran Ku

Kepala Divisi Humas Polri Irjenpol Mohammad Iqbal SIK MH

“Lima puluh tahun, bukan umur yang muda lagi. Sudah lewat dari dewasa, bahkan sudah tua. Di usia yang ke-50 tahun ini, jelas Memorandum semakin matang dan profesional. Terus terang saja saya bangga dengan Memorandum dan semua awaknya dari dulu sampai saat ini. Koran yang banyak memberitakan peristiwa hukum dan kriminal ini menjadikan bagian dari sejarah kehidupan dan karir saya. Makanya, saya selalu bilang Memorandum itu koran saya hahaha,…..

Bayangkan saja, sejak 2005 sarapan pagi saya sudah Memorandum. Koran yang menjadi referensi pimpinan jajaran Polda Jatim. Saat itu, saya menjadi koorspri Kapolda Jatim (Irjenpol (Purn) Herman Surjadi Sumawiredja, red), setiap pagi saya harus menyiapkan koran di meja pimpinan, yang paling dicari pertama ya Memorandum.


Kemudian dapat amanah menjadi Kasatlantas Polwiltabes Surabaya Polda Jatim (2007),  Kapolres Gresik Polda Jatim (2008), Kapolres Sidoarjo Polda Jatim (2009),  Wakapolwiltabes Surabaya Polda Jatim (2010), enam tahun kemudian, pegang tongkat komando Polrestabes Surabaya (2016), ke Mabes Polri sebentar, tahun 2018 mendapat amanah menjabat Wakapolda Jatim (2018), jadi sejarah hidup saya ada Memorandum.

Saat ini saya menjadi Kepala Divisi Humas Polri, jelas tugas saya selalu berhubungan dengan teman-teman media. Eksistensi Memorandum sudah luar biasa, ini saya lihat dari kacamata seorang Polri dan divisi humas. Makanya, ketika Hari Bhayangkara Juli lalu (2019), saya usulkan Memorandum mendapatkan predikat sebagai media partner Polri terbaik untuk koran lokal atau daerah. Dan Alhamdulillah, Pak Kapolri, Pak Tito Karnavian setuju. Ya rezeki buat awak Memorandum termasuk sampean Mas. Tentu saja, saya tidak asal milih, ada standar penilain. Saya yakin Memorandum sangat layak mendapatkan predikat itu.  Di Surabaya dan jajaran Polda Jatim, keberadaan Memorandum banyak membantu tugas Polri, dalam hal menyampaikan program kerja dan keberhasilan dalam pengungkapan suatu kasus kriminal.

baca juga :  Inilah Cerita Para Pemenang Undian

Isi beritanya juga apa adanya, tidak bohong atau hoax. Jadi Memorandum memang luar biasa penuh inovasi belakangan ini. Kami jajaran divisi humas Polri dan atasnama institusi mengucapkan Dirgahayu ke-50 tahun, semoga Memorandum makin eksis, maju dan sejahtera serta  mampu bertahan di tengah gerusan media elektronik, online dan media sosial. Kuncinya satu, berinovasi tanpa henti, mantabkan sinergi dan kompak. Happy Birthday koran ku,”. (iku/fer/gus)

baca juga

Wajahnya Semakin Keren

Agus Supriyadi

Wagub Emil Dardak Potong Tumpeng, Sahat Sanjung Kinerja Awak Memorandum

Aziz Manna Memorandum

Ulang Tahun Emas Jadi Ajang Evaluasi

Agus Supriyadi