Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Hari Anak, Gubernur Jatim Harap Herd Imunity Terwujud Agar Sekolah Bisa Tatap Muka

Gubernur Khofifah saat meninjau vaksinasi pelajar

Surabaya, Memorandum.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat Hari Anak Nasional, Jum’at (23/7/2021), kepada seluruh anak Indonesia. Ia berharap setiap anak mampu tegas dan terus mengejar cita-cita.

Dalam kesempatan kali ini yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Gubernur khofifah juga mengajak kepada kalangan pelajar untuk tetap bersemangat mengejar cita-cita demi Indonesia maju.


“Selamat Hari Anak Nasional 2021 untuk seluruh anak hebat Indonesia. Tetaplah kuat, tegar, dan semangat mengejar cita-cita membawa Indonesia semakin maju dan terus tumbuh meski harus berjibaku dengan pandemi Covid-19,” ujar Khofifah yang pernah menjadi Menteri Sosial itu.

baca juga :  Warga Brebek Terima BLT

Di Indonesia Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juni setiap tahunnya. Keputusan peringatan itu berdasarkan pada surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tertanggal 19 Juli 1984.

Anak merupakan masa depan bangsa, mantan Menteri Sosial itu juga meyakinkan bahwa anak-anak saat ini mampu membawa negara berpenduduk lebih dari 270 juta jiwa ini ke arah yang lebih baik.

“Saya yakin dan percaya, kalian mampu mengantarkan republik ini menjadi negara yang besar dan disegani dunia,” ucap dia.

baca juga :  Khofifah Kena Covid-19, Sertijab Bupati Tuban Digelar Virtual

Di tengah sulitnya kondisi pendemi Covid-19, anak-anak termasuk dari kelompok masyarakat yang paling besar terkena dampak, terutama dalam hal pembelajaran.

Selain itu Gubernur Khofifah juga mengajak seluruh anak di Indonesia untuk berani divaksin Covid-19.

“Buat yang belum vaksin, ayo segera vaksin. Tidak perlu takut dengan jarum suntik. InsyaAllah, dalam waktu dekat, jika herd imunity sudah terwujud kita bisa segera menyelenggarakan sekolah tatap muka,” pungkas Gubernur Khofifah. (Mg6)

Reporter : M Ridho

baca juga

Zona Merah Menyebar di 20 Daerah, Jatim Membara

Aziz Manna Memorandum

Waspada Covid-19, Tak Ada Perlombaan Agustusan

Aziz Manna Memorandum

Waspada Covid-19, Gubernur Khofifah Harap Ortu Tak Ajak Anak Keluar Rumah

Aziz Manna Memorandum