Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Hari Kedua, Kapolresta Malang Kota Jalani Rikkes

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menjalani pemeriksaan kesehatan

Malang, Memorandum.co.id – Tidak hanya anggota, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata tak luput dari Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes).

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini menjalani pemeriksaan Kesehatan di hari kedua, Selasa (06/04/2021), di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota.


“Untuk hari kedua, pimpinan juga menjalani pemeriksaan kesehatan. Kegiatan rutin untuk para anggota. Sehingga kondisi kesehatan tetap bisa terpantau,” terang Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, Selasa (06/04/2021).

Ditambahkanya, pemeriksaan tidak saja untuk anggota Mako Polresta, namun juga para anggota Polsek jajaran. Mengingat, ada 5 Polsek di jajaran wilayah hukum Polresta Malang Kota.

baca juga :  Polisi Periksa Batas Kota Malang

Ada empat hal yang menjadi obyek pemeriksaan diantaranya, secara fisik, laboratorium kimia darah dan urin, radiologi hingga kesehatan jantung (ECG).

Pemeriksaan kesehatan ini secara berkala dan rutin. Untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota. Seluruhnya, mencapai 367 anggota.

Kasi Urkes, drg Akhmadi Prabowo menjelaskan, pemeriksaan kesehatan anggota bekerja sama antara Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Malang Kota dengan Biddokkes Polda Jatim.

Nantinya, hasil pemeriksaan kesehatan dilaporkan ke Biddokkes Polda Jatim. Menggunakan hasil pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai bahan evaluasi.

baca juga :  AKP Ramadhan Menjabat Kasat Lantas Polresta Malang Kota

“Anggota yang memiliki penyakit komorbid ringan, sedang, maupun berat, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Yakni, ke fasilitas kesehatan atau ke rumah sakit agar penyakit tidak semakin berat,” pungkasnya.(edr)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Yustisi, Reaktif Rapid Test Langsung Swab di Safe House

Aziz Manna Memorandum

Yustisi Serentak, Jaring Ribuan Pelanggar Prokes

Aziz Manna Memorandum

Usai Simulasi, Relawan Polresta Malang Kota Langsung Makamkan PDP Covid-19

Agus Supriyadi