Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Hari Ketiga Operasi Zebra, Satlantas Polres Kediri Kota Tilang 91 Pelanggar

Petugas melaksanakan Operasi Zebra Semeru

Kediri, memorandum.co.id – Operasi Zebra Semeru di hari ketiga bersamaan dengan libur panjang. Jajaran Satgas Preemtif Satlantas Polres Kediri Kota kian gencar melakukan sosialisasi berkenaan dengan ketertiban berlalulintas dan imbauan prokes.


Petugas juga melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas secara hunting dan stasioner. Kemudian pemasangan banner imbauan Ops Zebra Semeru 2020, sosialisasi kepada masyarakat dengan materi safety riding, serta mengimbau mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan patroli pemantauan.


Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Arpan menyampaikan, di hari ketiga Operasi Zebra Semeru 2020 pihaknya mengintensifkan pemantauan, keamanan hingga pada penindakan pelanggar lalulintas maupun protokol kesehatan.

baca juga :  Forkompimda Kediri Kota Gelar Silaturahmi dengan Warga Papua

“Untuk pemasangan banner, itu berisi imbauan Operasi Zebra Semeru 2020 guna mengurangi tingkat angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” ujar AKP Arpan pada memorandum.co.id.

Selanjutnya, guna memberikan pemahaman pada masyarakat, kata Arpan, Satgas Preemtif memberikan sosialisasi yang berkaitan dengan Operasi Zebra dan protokol kesehatan di Balai Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan.

Lebih jauh Arpan memaparkan, berkenaan dengan libur panjang tidak menuntut kemungkinan akan terjadi lonjakan atau peningkatan volume pengendara. Maka dari itu, Satgas Preventif melakukan patroli dan pemantauan arus lalu lintas di kawasan tertib lalu lintas (KTL) dan non KTL.

baca juga :  Jualan Pil Dobel L, Pemuda Kota Kediri Dicokok Polisi

“Petugas melaksanakan patroli dan pemantauan di jalur-jalur black spot dan troble spot, untuk menghindari terjadinya kemacetan dan laka lantas di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” paparnya.

Di samping itu Satgas Preemtif juga melakukan tindakan atau hunting- stasioner, serta teguran terhadap pelanggar lalu lintas maupun protokol kesehatan.

“Jadi tujuan dari Operasi Zebra Semeru 2020 untuk menciptakan kondisi Kamseltibcar lantas di tengah mewabahnya Covid-19, mengurangi tingkat fatalitas korban laka, mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas, dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 pada masyarakat,” tutur Arpan.

baca juga :  Simulasi Cegah Karhutla, Kades Manyaran Berharap APD dan Kaderisasi

Sekadar diketahui, di hari ketiga Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Kediri Kota melakukan penindakan atau penilangan terhadap 91 pelanggar lalu lintas. Dengan barang bukti 83 STNK dan 8 SIM. (mis/mad)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Bandar Kidul Jadi Bandar Koplo

Agus Supriyadi

Wanita Betet Simpan Sabu di Kamar

Ferry Ardi Setiawan

Tiga Pilar Kota Kediri Gelar Acara Pencanangan Inpres Nomor 6/2020

Ferry Ardi Setiawan