Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Jember

Hari Libur, Babinsa Mayang Bersama Warga Kebut Renovasi Rumah Janda Samaiyah

Babinsa dan warga gotong royong merenovasi rumah.

Jember memorandum.co.id – Program renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) merupakan kerjasama Kodam V/Brawijaya dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Termasuk yang dikerjakan di wilayah Kodim 0824/Jember sebanyak 250 unit, yang tersebar di seluruh wilayah koramil termasuk Koramil 0824/08 Mayang yang mengerjakan sebanyak 14 unit.


Salah satunya rumah Sumaiyah janda 72 tahun yang bekerja sebagai buruh, warga di Dusun Tegalgusi RT 002/008, Desa Mayang, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, yang juga menerima program rutilahu tersebut. Kini dalam proses percepatan pengerjaan oleh Babinsa Sertu Benjamin Josep Jeujanan.


Sumaiyah saat ditemui oleh awak media melihat rumahnya dibongkar (renovasi) oleh Anggota TNI tersebut tampak melelehkan air mata, dengan terbata-bata, Sumaiyah berkata banyak terima kasih kepada seluruhnya yang turut berupaya merehap tempat tinggalnya.

baca juga :  TNI-Polri Atur Pengguna Jalan Seperti Start Pembalap MotoGP

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berbuat menjadikan tempat tinggal saya jauh lebih bagus dan layak, berkat jerih payah dari bapak-bapak TNI, “ucap Sumaiyah, Minggu (2/8)

Sementara Sertu Banjamin Josep Jeujanan disela-sela beraktivitas bersama 2 orang tenaga tukang, dan 2 orang masyarakat sekitarnya, mempercepat penyelesaian rumah Sumaiyah tersebut.

“Semoga renovasi rumah Mbah Sumaiyah segera selesai sesuai target yang ditentukan dan lekas untuk ditempati kembali,” terang Josep

Di tempat terpisah Danramil 0824/08 Mayang Kapten Chb Aliyil Abror menjelaskan bahwa pengerjaan rumah di wilayahnya secara komulatif keseluruhan mencapai sekitar 70 persen, dan babinsa terus melakukan upaya percepatan, Meski Sabtu dan Minggu yang semestinya libur.

baca juga :  Kodim Jember Sanksi Pengendara Tanpa Masker Bernyanyi Garuda Pancasila

“Meski di hari libur mereka terus bekerja, hal ini kita lakukan agar penerima manfaat dapat segera menempati rumah barunya, sekaligus segera menyelesaikan pekerjaan lainnya sesuai target yang telah ditentukan,” ujarnya.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menambahkan bila dirinya sangat mengapresiasi upaya percepatan yang dilakukan oleh babinsa hingga tanpa mengenal hari libur,. “Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat ini segera memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata La Ode.(edy/tyo)

 

Reporter : Biro Jember

baca juga

Yonif 511 Juara II Lomba Hadrah Kodam V/Brawijaya

Aris Setyoadji

Unsur Pimpinan Memorandum Ngobrol Bareng Pangdam V/Brawijaya

Aris Setyoadji

TNI-Polri Atur Pengguna Jalan Seperti Start Pembalap MotoGP

Aris Setyoadji