Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Hari Pahlawan Gelorakan Etos Pengabdian Terbaik

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra bersama istri melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sidhingkap.

Bangkalan, memorandum.co.id – Bagi Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra peringatan Hari Pahlawan memiliki arti dan makna tersendiri.

Tetenger sejarah ini dinilai sebagai momentum pemacu semangat menggelorakan etos pengabdian terbaik. Hal itu semata-mata untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini. Juga mengawal tetap tegak dan kokohnya kedaulatan NKRI.


“Semangat dan etos pengabdian terbaik seperti itu harus dialakukan oleh seluruh pimpinan dan rakyat di republik ini. Termasuk saya selaku kapolres. Juga semua perwira, kapolsek di 17 polsek jajaran, serta seluruh personal Polres Bangkalan,” kata Rama, saat berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Sidhingkap di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Bangkalan.

baca juga :  Polwan Polres Bangkalan Bagikan 1.000 Masker

Etos pengabdian terbaik seperti itu, secara moral, masih kata Rama, harus diupayakan oleh semua pihak. Karena merupakan amanah dari para pejuang dan pahlawan bangsa yang telah mewariskan alam kemerdekaan kepada seluruh rakyat di bawah naungan NKRI saat ini.

Sebelumnya, Minggu (10/11), setelah pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Pemkab Bangkalan, Kapolres AKBP Rama Samtama Putra bersama Bupati R Abdul Latif Amin Imron, Wabub Drs H Mohni,MM, Ketua DPRD H Muhamad Fahad dan anggota Forpimda, Bersama para istri, berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Sidhingkap.

baca juga :  Polsek Burneh Ungkap Identitas Mayat Pria Bugil di Bantaran Sungai

Di kompleks makam para syuhada pejuang bangsa itu, para petinggi Pemkab Bangkalan secara bergiliran melakukan tabur bunga dan memanjatkan doa. “Jika kita merenung ulang sejarah perjalanan bangsa ini, satu gambaran pasti muncul dalam benak kita. Yakni betapa heroiknya alur perjuangan para pahlawan kita untuk bisa melepaskan dari belenggu penjajah,” pungkas Rama. (ras/nov)

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Warning Bagi Anggota, Polres Bangkalan Gelar Apel Komitmen Bersama Antinarkoba

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Buka Pelatihan Binmas Online System Volume 2

Ferry Ardi Setiawan