Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Hari Pertama Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Pasuruan Kota Tilang 45 Pelanggar

Anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota menilang warga melanggar.

Pasuruan, memorandum.co.id  – Satlantas Polres Pasuruan Kota melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2020 yang digelar di sepanjang Jalan Balai, Kota Pasuruan, sampai Satpras Satlantas Polres Pasuruan Kota, Senin (26/10/2020).


“Ada tujuh sasaran dalam Operasi Zebra Semeru 2020 kali ini yaitu tidak memakai helm, di bawah umur, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, tidak memakai safety belt, terpengaruh minuman alcohol, dan batas kecepatan,” ucap Kasatlantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono.


Yudi menjelaskan, di hari pertama Operasi Zebra Semeru 2020, pihaknya bersama anggota berhasil mengamankan delapan unit kendaraan, SIM 4 dan STNK 33 unit berjumlah 45 tilang.

baca juga :  Warga Desa Tebas Dapat Wawasan Bahaya Narkoba dan KDRT  

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat Kota Pasuruan, apabila mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat agar selalu melengkapi kendaraannya serta wajib memakai masker,” ungkapnya.

Pada Operasi Zebra Semeru 2020 kali ini, lanjut Yudiyono, pihaknya juga siap mengantisipasi lonjakan pengendara ke daerah yang berpontensi kerumunan massa. Karena sebentar lagi bertepatan di hari libur panjang akhir pekan.

“Kami juga berpesan kepada setiap anggota yang bertugas dilapangan, untuk mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat dan memberikan imbauan agar tidak mengulangi perbuatannya seperti hari ini,” tututnya. (rul/fer)

baca juga :  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak Bersihkan Gorong- gorong
Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Warga Sidoarjo Tewas Tabrak Truk

Aris Setyoadji

Warga Pohjentrek Terlindas Truk Tangki

Ferry Ardi Setiawan