Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Hari Santri, Fraksi PAN Ingatkan Peran Santri yang Luar Biasa

Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur, Basuki Babussalam

Surabaya, memorandum.co.id – Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur, Basuki Babussalam menyampaikan, peran santri mengawal NKRI sangat luar biasa dan terus diingatkan. Bahkan masyarakat mempunyai memori rekam jejak terhadap santri, bagaimana peranan mereka mendorong resolusi jihad hingga Indonesia merdeka.


“Santri bukan hanya dari pondok pesantren, tetapi aktivis santri juga ada di surau, aktivis santri di masjid-masjid kampung saat itu juga mempunyai peranan luar biasa,” tegas Basuki Babussalam.


Ditegaskan politisi tiga periode di Indrapura ini bahwa peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 adalah untuk mengingatkan rakyat Jawa Timur secara khusus dan rakyat Indonesia secara umum mencintai dan menjaga NKRI sesuai dengan bidang masing-masing.

baca juga :  Pemuda Bangkalan Protes Diagnosa Tak Transparan Pasien Covid-19

“Kami terus mendorong menjaga bangsa dengan baik melalui peranan masing-masing,” kata dia.

Hingga saat ini peran para alim, ulama, guru sudah meninggalkan rekam jejak sangat luar biasa untuk menjaga Ke Indonesiaan.

“Santri tugasnya belajar dengan baik, mempelajari tatan kebangsaan, sehingga tidak kembali terjerembab pada persoalan yang sama, persoalan aqidah, persoalan idiologi, dan kehidupan berbangsa. Santri hadir sebagai pilar penegak bangsa salah satu sumbangsi untuk menjaga tegaknya NKRI,” tegas dia.

Santri yang kini sudah sebagai ulama, akan menjalankan peranan keulamaanya. Sedangkan santor yang kini menjadi Umaro, akan menjaga peran sesuai dengan bidangnya.

baca juga :  Kapolda Jatim Silaturahmi ke Pimpinan DPRD Jatim

“Insyaallah dengan upaya ini, santri akan terus menjaga NKRI,” kata Basuki. (day)

baca juga

Wakil Ketua DPRD Jatim : Jadwal Reses Ditambah Menjadi 8 Hari

Agus Supriyadi

Wakapolres Hadiri Upacara HSN ke-5

Aris Setyoadji

Untuk Kelancaran Logistik, Pelayaran Perintis Tetap Diperbolehkan

Agus Supriyadi