Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Hati-hati, Trotoar Mayjen Sungkono Tulungagung Jebol

Titik trotoar yang jebol ditandai dengan cabang pohon.

Tulungagung, memorandum.co.id – Pengguna jalan dan kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Mayjen Sungkono Tulungagung, sekitar Simpang Tiga Pinka Kutoanyar patut berhati-hati. Pasalnya ada trotoar yang berbatasan dengan aspal di jalan tersebut jebol.

Adi (44), warga sekitar mengatakan kerusakan itu terjadi sekitar 3 hari lalu, saat hujan turun dengan deras, sehingga membuat trotoar jebol.


“Jebolnya yang sudah ada 3 atau 4 hari kemarin. Tahunya pas siang kok tiba-tiba bolong dan kelihatan airnya. Bawahnya trotoar itu kan selokan,” terangnya, Kamis (1/4).

baca juga :  Warga Rejoagung Geruduk Balai Desa

Dia bersama warga lain berinisiatif memberikan tanda di lokasi trotoar yang jebol. Yaitu dengan memasang karung putih dan potongan kayu. Tujuannya agar pengguna jalan maupun pejalan kaki tidak terperosok lubang di sana.

“Akhirnya kita beri tanda berupa kayu dan karung warna putih, karena kan kalau malam di sini tidak terlalu terang, takutnya ada yang terperosok,” jelasnya.

Pihaknya menyebut, dugaan sementara jebolnya trotoar itu juga dipicu oleh pengguna jalan yang tidak mentaati aturan. Sebab seringkali terlihat pengguna sepeda motor dan pengemudi mobil melewati trotoar itu mirip jalan raya.

baca juga :  Disomasi Komite SMKN 3 Boyolangu, MKT Bakal Somasi Balik

“La motor sama mobil kalau pas nikung dari Pinka itu lewat situ lo mas. Apalagi yang dari arah timur itu juga, kalau mau belok ya lewat situ. Apalagi ini juga musim hujan seperti ini,” tegasnya.

Mewakili warga pihaknya berharap, pemerintah segera mengambil tindakan dengan menembel trotoar yang jebol tersebut dan memberinya pembatas. Agar, sepeda motor maupun mobil tidak bisa melintas di atas trotoar itu lagi.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Tulungagung, Robinson Nadeak mengaku sudah mendapatkan informasi itu. Pihaknya juga telah memerintahkan staffnya meninjau lokasi, dan segera melakukan perbaikan.

baca juga :  Petugas Gabungan bersama Warga Gotong Royong

“Sudah kita cek mas, anggota UPT Kota sudah kesana untuk ngecek. Nanti saya perintahkan agar langsung dikerjakan,” ujarnya. (fir/mad)

baca juga

Warga Rejoagung Geruduk Balai Desa

Agus Supriyadi

Warga Kradinan Tulungagung dan Aparat Bersihkan Material Longsor

Aziz Manna Memorandum

Trotoar Rusak Ganggu Kenyamanan Pejalan Kaki

Tri Haryoko