Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

HDCI Beri Bantuan Dana Tunai Kepada Wanita Disabilitas

Sekertaris sekaligus Ketua Bidang sosial HDCI Surabaya Efrandi Rachman bersama pengurus memberikan bantuan kepada wanita disabilitas di acara ke-19 HUT HWDI Provinsi Jatim.

Surabaya, memorandum.co.id – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya kembali memberikan bantuan sosial di hari jadi Ke-19 Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi Jatim, Kamis (7/11).

Sekertaris sekaligus Ketua Bidang sosial HDCI Surabaya Efrandi Rachman mengatakan, pihaknya hanya ikut mensponsori dalam bentuk bantuan dana tunai ke HWDI untuk disalurkan Kepada wanita penyandang disabilitas, kaum duafa, anak yatim piatu.


“Kami memberikan bantuan dana tunai ke pengelola himpunan wanita disabilitas untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan dalam kegiatan bakti sosial ini,” kata Efrandi Rachman.

baca juga :  Peringati HUT Korpri, ASN Polri Polres Ponorogo Bakti Sosial

Masih menurut Efrandi bila HDCI Surabaya sering diberi proposal terkait bantuan di acara seperti bakti sosial. Jadi, anggota HDCI sebisa mungkin dan apapun wajib dibantu.

“Sifatnya bakti sosial ini dadakan dan kami datang membantu,” jelas Efrandi.
Pemberian bantuan ini bukan kali pertama diberikan oleh HDCI.

Sebelumnya, HDCI juga memberikan bantuan kepada orang warga Surabaya bernama Beny, yang tidak bisa bernafas tujuh bulan lalu. Karena tidak punya biaya ke rumah sakit.
Pengurus HDCI yang mendapatkan informasi itu, langsung dicek ke lokasi.

baca juga :  Personel Polresta Sidoarjo Baksos Donor Darah

Selanjutnya, memberikan bantuan pengobatan, alat, dokter, obat sehingga bisa bernafas. “Selama ini, Beny tidak mampu berobat. Untuk ke rumah sakit hanya mengandalkan bantuan dari tetangga sekitar,” ungkap dia.

Mendekati akhir tahun ini, HDCI masih mempunyai kegiatan bakti sosial. Yakni pada 16-17 November akan mengadakan baksos untuk para veteran dalam rangka Hari Pahlawan dan terakhir Desember 2019, akan mengadakan Santa clous On The Road. (rio/tyo)

 

 

baca juga

Polrestabes Surabaya Mendapat Bantuan Ambulans dari HDCI

Aris Setyoadji

Polres Blitar Bakti Sosial Terdampak Covid-19

Syaifuddin

Personel Polresta Sidoarjo Baksos Donor Darah

Rakhmat Hidayat