Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Hendak Berenang, Pemuda Sukapura Tewas Tenggelam

Korban saat dibawa ke bibir danau oleh warga

Pasuruan, memorandum.co.id – Hendak berenang dan mancing bersama dengan rekannya di Danau Ranu, Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, pemuda asal Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo tewas tenggelam.

Korban bernama Maikel Toyifa (20) asal Jalan Mawar, Desa Ngeteh, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.


Kapolsek Grati Polres Pasuruan Kota AKP Wilang  menjelaskan, awalnya korban bersama dengan 12 orang temannya datang ke Danau Ranu dengan menggunakan mobil dan beberapa sepeda motor dengan tujuan untuk memancing.

“Setelah sampai di lokasi, kemudian korban dan dua orang temannya menggunakan perahu ke tengah Danau Ranu dengan tujuan bermain dari bibir danau,” ucap Wilang, Senin (30/08/21).

baca juga :  Petani Tuban Hanyut di Sungai Dikenal Sosok Humoris

Ia menambahkan, sepuluh meter dari bibir Danau, korban melompat ke danau untuk berenang sekira pukul 16.30 WIB. Namun, pada saat itu korban tenggelam dan hanya terlihat tangannya saja. Temannya langsung melompat dari perahu untuk menolong korban.

“Namun pada saat itu korban tidak terlihat, sehingga kedua temannya oangsung menepi ke danau. Untuk meminta tolong kepada teman lainya dan warga sekitar serta melaporkan ke polsek terdekat,” jelasnya.

Usai kejadian tersebut, Polsek Grati Polres Pasuruan Kota menuju ke tempat kejadian perkara dan langsung mencari jasad korban di Danau Ranu dengan dibantu warga sekitar.

baca juga :  Mandi di Sungai Brantas, Warga Tlogomas Tewas

“Sekira pukul 17.30 WIB, salah satu warga menyelam dan menemukan korban. Kemudian petugas membawanya ke tepi danau dan langsung dilarikan ke RSUD Grati, korban diduga meninggal dunia di TKP” tutup Wilang. (rul/gus)

Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Mengapung di Kali Jagir

Agus Supriyadi

Video : Pelajar SMK Tewas Tenggelam di Pintu Air Morokrembangan

Agus Supriyadi

Tersapu Ombak Batu Bengkung, 2 Tewas 3 Hilang

Agus Supriyadi