Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Hilang Sebulan, Kakek Porong Ditemukan Tewas di Kebun Singkong

Proses evakuasi jenazah

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Warga Desa Pamotan, Porong, Sidoarjo dibikin geger. Dengan penemuan mayat laki-laki, dalam kondisi membusuk dan hampir jadi tulang belulang.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan Arip (32) warga Desa Pamotan RT 06, RW 02, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Saat ia memeriksa kebun singkongnya yang berada di belakang pemakaman umum Desa Pamotan.


Penemuan mayat itu langsung dilaporkan ke pihak yang berwajib, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Porong Kompol Sarwo Waskito menceritakan awal mula penemuan mayat tersebut. Sabtu (28/11) sekitar pukul 10.00 wib, Saat itu Arip hendak memeriksa kebun singkongnya yang berada di belakang pemakaman umum Desa Pamotan, Porong.

baca juga :  Ban Depan Tergelincir, Warga Jabon Tewas Tabrak Viar

Dari kejauhan Arip, sudah merasakan bau busuk, seperti bangkai hewan. Namun ada kejanggalan dengan bau busuk yang ia rasakan.  “Bau busuknya lebih menusuk hidung,tak seperti biasanya,” katanya, Minggu (29/11).

Ketika beberapa saat berkeliling kebun singkong, Arip menemukan sumber bau busuk itu. Ternyata ada sesosok mayat laki-laki yang sudah membusuk dan hampir jadi tulang belulang. Dengan posisi miring ke kiri, berada diantara pohon singkong. Melihat kejadian itu Arip langsung memberitahu warga lain.

“Warga melaporkan kejadian itu ke perangkat Desa dan laporan itu diteruskan ke Piket Polsek Porong,” terangnya.

Lanjut Sarwo, mendapatkan laporan penemuan mayat tersebut, pihaknya langsung ke TKP untuk memastikan laporan itu. Setelah melihat keadaan di TKP. Pihaknya langsung menghubungi tim identifikasi Satreskrim Polresta Sidoarjo dengan pihak Rumah Sakit Pusdik Gasum Porong, untuk melakukan evakuasi.

baca juga :  Pedagang Candipari Tolak Pendirian Minimarket

“Setelah dilakukan identifikasi, mayat langsung dievakuasi ke RS Pusdik Gasum Porong, untuk dilakukan visum,” paparnya.

Mayat itu dipastikan berjenis kelamin laki-laki, dengan memakai baju batik warna kuning kembang-kembang. Dan celana panjang yang digunakan warna biru Dongker. Korban juga memakai topi warna hitam dan sandal warna hitam.

Setelah melihat ciri-ciri korban, petugas pun memeriksa data laporan orang hilang di Polsek Porong.
“Ternyata data laporan orang hilang, salah satunya ada ciri-ciri yang mirip,” ungkapnya.

Setelah keluarga korban yang melapor dihubungi petugas dan diminta untuk memastikan kebenaran korban yang dilaporkan hilang satu bulan yang lalu. Keluarga korban membenarkan jika korban adalah Yasin, (68) warga Dusun Kesamben RT 19, RW 03, Desa Wunut Kec. Porong Kab.Sidoarjo.

baca juga :  Ban Depan Tergelincir, Warga Jabon Tewas Tabrak Viar

“Korban adalah warga Wunut, dan sudah dilaporkan keluarganya satu bulan yang lalu,” jelas Kapolsek Porong Kompol Sarwo Waskito.

Setelah korban dievakuasi ke RS Pusdik Gasum Porong dan dilakukan visum. Pihak keluarga membuat pernyataan, yang intinya korban meninggal dalam keadaan wajar. Dan tidak ada tuntutan di lain hari Kepada pihak manapun. “Korban ini sudah tua, kemungkinan korban sudah pikun,” pungkasnya.(ags/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Pedagang Candipari Tolak Pendirian Minimarket

Aris Setyoadji

Ban Depan Tergelincir, Warga Jabon Tewas Tabrak Viar

Aris Setyoadji