Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Hilangkan Penat di Masa Pandemi Covid-19, Warga Surabaya Kunjungi Masjid Agung Surabaya

Kawasan Masjid Agung Surabaya (MAS) yang selalu ramai dikunjungi warga.

Surabaya, memorandum.co.id – Sudah hampir setengah tahun pandemi Covid-19 dirasakan masyarakat. Pastinya faktor kebosanan menjadi salah satu penyebab masyarakat untuk keluar rumah hanya sekadar mencari liburan. Salah satunya di kawasan Masjid Agung Surabaya (MAS).


Di sana, masyarakat bisa menikmati kemegahan masjid dan tamannya untuk bisa menjadi pilihan spot foto yang bagus. Tidak hanya itu, masyarakat yang hobi olahraga bisa memanfaatkan area di sekitar MAS yang cukup luas. Misalnya hanya sekadar jogging atau bersepeda yang saat ini lagi booming di tengah pandemi Covid-19.


Salah Satunya, Andre, warga Jalan Pagesangan, Surabaya ini. Dia yang jogging sendirian itu, seminggu sekali memanfaatkan weekend untuk beraktivitas di hari libur.

baca juga :  MAS Potong Hewan Kurban Besok

“Kalau di sini (MAS) bisa bebas beraktivitas hingga berkeringat,” ujar Andre ketika ditemui memorandum.co.id disela-sela jogging, Minggu (27/9/2020) sore.

Andre juga menambahkan, beraktivitas berolahraga di luar rumah ini supaya badan tetap sehat dan tidak mudah terserang virus.

“Masalah corona (Covid-19) ya ada rasa takut, cuma kalau kita rajin berolahrga bisa membuat imun kita semakin kuat,” jelasnya.

Lain halnya yang dikatakan Puji Lestari, warga Jalan Dukuh Menanggal, Surabaya ini. Ia berkunjung ke Masjid Agung Surabaya karena merasa bosan tinggal di rumah selama pandemi Covid-19 ini. Selain itu, dirinya ingin mencicipi beberapa macam kuliner yang ada di sana.

baca juga :  MAS Potong Hewan Kurban Besok

“Setiap weekend selalu mencari tempat yang santai. Bisa mencoba kuliner atau hanya duduk santai,” ujarnya.

Namun, lanjut Puji, dirinya tetap menjalankan protokol kesehatan. Baik itu menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

“Hal penting untuk mencegah penyebaran virus corona adalah menjaga kesehatan diri dan melakukan social distancing atau menjaga jarak satu sama lain,” pungkas Puji. (mg2/fer)

baca juga

MAS Potong Hewan Kurban Besok

Aris Setyoadji