Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mataraman

Hindari Bentrok, Forkopimca Bendo Keliling saat Pengundian Nomor Urut  Cakades

Danramil Bendo Kapten Sarpan bersama Forkopimca Bendo saat penetapan nomor urut cakades. (pen)

 Magetan, Memorandum.co.id – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak  diselenggarakan pada 27 Nopember di wilayah Kabupaten Magetan. Untuk Kecamatan Bendo ada 15 desa yang akan mengukuti pilkades serentak. Di Kecamatan Bendo ada 39 bakal calon yang  ditetapkan sebagai calon kepala desa.

Danramil Bendo Kapten Sarpan mengatakan, pilkades merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi. Sebab masyarakat mempunyai peranan penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa sesuai kebutuhan masyarakat.


“Saya berharap seluruh pihak bisa berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini. Mulai dari unsur pemerintah desa, BPD, LPM, babinsa, bhabinkamtibmas dan unsur masyarakat lainnya agar dapat memberikan kontribusi positif bagi penyelenggaraan pilkades berjalan aman, tertib dan lancar. Sehingga mulai dari tahapan pendaftaran sampai pada saat pelaksanaan pencoblosan hingga nanti setelah pilkades di Kecamatan Bendo tetap aman dan kondusif, ” beber Kapten Inf Sarpan. (alv/mt/pen/udi)