Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Hindari Fortuner, Ferrari Ringsek Tabrak Pembatas Jalan Tol Waru

Anggota Sat PJR Polda Jatim mengevakuasi mobil Ferrari yang terlibat kecelakaan di Tol Waru

Surabaya, Memorandum.co.id – Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Juanda arah Waru KM 5.600, Minggu (2/9/2021). Sebuah mobil mewah Ferrari ringsek setelah menabrak pembatas jalan atau guard rail. Gegaranya, mobil yang dikemudikan Darrel Eka Sutjitro itu menghindari mobil Toyota Fortuner yang mendadak pindah jalur.

Kanit PJR Jatim II Ditlantas Polda Jatim AKP Sigit Indra mengatakan, pengemudi yang berstatus mahasiswa itu panik karena lajurnya dipotong mobil Toyota Fortuner. Karena kaget, dia lantas banting setir dan menabrak pembatas jalan tol.


Sedangkan mobil Fortuner yang memotong lajur melanjutkan perjalanan. “Kendaraan Fortuner tiba-tiba pindah lajur kanan tanpa memberi lampu sein. Dari arah belakang Ferrari kehilangan kendali dan banting setir ke kanan menabrak guard rail pembatas jalan,” kata Sigit.

Sigit menjelaskan usai kejadian itu petugas menyimpulkan bahwa pengemudi Ferrari kurang mengantisipasi pengereman. Karena itu, dia kemudian panik dan membanting setir sehingga menabrak pembatas jalan. “Dari analisa petugas, pengemudi Ferrari kurang antisipasi pengereman,” tandas Sigit.

Setelah insiden, pengemudi Ferarri dijemput temannya untuk pulang. “Pasca kecelakaan (korban) langsung dijemput temannya. Gak ada luka yang serius. Ngaku dari Bandara Juanda,” ucap mantan Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya itu.

Menurut Sigit, pemilik atau pengemudi Ferrari diperbolehkan mengambil mobil di pos kapan saja. Namun, ia harus membayar ganti rugi sarana arau guard rail tol yang rusak. “Ya, besok bisa diambil mobilnya. Tapi harus membayar sarana yang rusak karena ditabraknya,” pungkas Sigit.(fdn/gus)

Reporter : Faishal Danny