Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Hindari Kerumunan, Batalyon Raider 509/BY Siapkan 3.865 Nasi Kotak Ditebar di 5 Titik Pasar

Danyonif Raider 509/BY Letkol Inf Syafrinaldi mengecek langsung nasi kotak

Jember, Memorandum.co.id – Sebagai bentuk kepedulian Batalyon Raider 509/BY di bawah komando Letkol Inf Syafrinaldi digelar baksos menebar nasi kotak gratis kepada masyarakat yang perekonomiannya terkendala dengan diadakannya kebijakan pemerintah yakni PPKM darurat.

Sebanyak 3.865 nasi kotak didistribusikan. Untuk menghindari kerumunan, pembagian dilaksanakan di 5 titik di pasar tradisional.


Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh instansi/tokoh atau masyarakat lainnya dengan meningkatkan semangat kepedulian terhadap sekitar sehingga dapat menjadi support bagi sesama.

Danyonif Raider 509/BY, Letkol Inf Syafrinaldi mengatakan, pemberian ini mengusung tema Jum’at berkah Kostrad peduli, kepedulian Batalyon Raider 509/BY kepada masyarakat di masa PPKM Darurat.

baca juga :  Sambangi Prajurit Yonif Raider 509/Balawara Yudha, Pangkostrad Beri Bonus Cuti dan Uang Saku

“Ini merupakan kegiatan bakti sosial dari TNI AD di masa PPKM Darurat, memberikan nasi kotak secara gratis untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Jember yang terdampak di masa PPKM Darurat ini,” ucap Letkol Inf Syafrinaldi, Jum’at (23/7/2021).

Untuk pemerataan dan menghindari kerumunan, sebanyak 3.865 nasi kotak telah disebar ke 5 titik pasar tradisional di wilayah Kabupaten Jember dengan sasaran tukang becak, pedagang kaki lima dan masyarakat yang kurang mampu.

“Agar merata dan menghindari kerumunan massa maka dari 3.865 kotak dibagikan di sekitaran homebase, Pasar Sukorejo, Desa Sumbersari, Pasar Mangli dan kec Kaliwates, Pasar Sabtuan dan Pasar Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Terminal Pakusari, Kecamatan Pakusari, hingga Pasar Mayang,” beber Letkol Inf Syafrinaldi.

baca juga :  Danyonif Raider 509/BY Kostrad Umumkan Kompi C Sabet Juara 1 Lomba Kebersihan Lingkungan

“Tidak lupa kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan selalu ikuti peraturan yang ada di saat PPKM Darurat, kalau tidak penting sekali tetap di rumah saja, karena sekarang sedang diberlakukan PPKM Darurat,” tutupnya. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Yonif Raider 509/BY/9/2/ Kostrad Sediakan Rombong Takjil Gratis

Syaifuddin

Vertical Rescue Indonesia Bentangkan Jembatan Gantung untuk Jember

Aziz Manna Memorandum

TNI bersinergi dengan Pemkab Jember untuk  Berkarya di  Perbatasan RI-PNG

Syaifuddin